5 Air Ibu yang Tidak Bisa Dibalas dan Digantikan dengan Apapun

Wecome Congnghenews di Website Kami!

JAKARTA – Muhammad Ali Ramdhani, Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (PBNU), menyebut setidaknya ada lima jenis air yang diproduksi ibu-ibu di seluruh dunia yang tak tergantikan. 5 Air Ibu yang Tidak Bisa Dibalas dan Digantikan dengan Apapun

Menurutnya, tubuh manusia hampir seluruhnya terisi air dan semua itu terbentuk berkat sumbangsih ibu sehingga penting untuk dipikirkan.

“Tubuh kita terbuat dari air. 85% tubuh kita terdiri dari air. “Dan penyumbang air hidup yang utama bagi kami adalah ibu kami,” ujarnya, dikutip dari laman Nahdlatul Ulama, Selasa 10 Oktober 2023.

Lantas, apa sajakah kelima jenis air tersebut? Mitos atau Fakta, Menangis Dapat Membatalkan Wudhu?

1. Cairan ketuban

Cairan ketuban merupakan air pertama yang diberikan oleh seorang ibu dan mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Menurut Ali, cairan ketuban yang dihasilkan tubuh ibu menunjang kehidupan manusia meski dalam kandungan.

“Saat kita menjadi janin, cairan ketuban ini menunjang kehidupan kita. “Dan itulah yang dilakukan ibu saya dengan mengalirkan air dari tubuhnya dan menguduskannya,” ujarnya.

2. Hitung darah

Berikutnya adalah hitung darah. Menurut Ali, pemeriksaan darah ini juga dilakukan saat janin menjadi bayi. Dapat juga dikatakan bahwa jumlah darah yang diberikan seorang ibu kepada anaknya sangat penting pada saat melahirkan dan pada masa nifas.

3. Susu

Yang ketiga adalah susu, yang merupakan makanan utama ibu. ASI penting untuk diberikan ibu kepada bayinya karena mengandung nutrisi yang berguna untuk tumbuh kembang bayi.

Penelitian menunjukkan bahwa susu memiliki banyak manfaat, antara lain untuk mengoptimalkan tumbuh kembang bayi, meningkatkan kekebalan tubuh, hingga membantu Anda mencapai berat badan ideal.

4. Jumlah poin

Keringat yang dikeluarkan seorang ibu hamil 9 bulan saat membesarkan anaknya memang tidak bisa diubah. Sebab keringat ini merupakan wujud kasih sayang seorang ibu kepada anak-anaknya. 5 Air Ibu yang Tidak Bisa Dibalas dan Digantikan dengan Apapun

5. Air mata

Akhirnya seorang ibu menangis mendoakan kesuksesan anaknya. Tidak dapat dipungkiri bahwa hampir setiap orang yang menginspirasi atau sukses di dunia ini memiliki hubungan yang baik dengan ibunya.

Ali menjelaskan: “Yang selalu membawa kesuksesan bagi orang-orang hebat adalah air mata para ibu yang menemani anak-anaknya sepanjang hidup. »

Terakhir, Ali berpesan agar kita selalu menghormati sosok ibu. Karena hanya dengan itulah manusia bisa memberi makna pada kehidupan. Menurutnya, ciri orang baik adalah selalu menghormati ibunya. Penjelasan Mahfud Diserang Ibu Karena Dosa Melahirkan Anak Tanpa Akhlak Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mahfud MD menjelaskan maksud pernyataannya bahwa dosa besar bagi seorang ibu yang melahirkan anak tanpa akhlak. . Congnghenews 29 Januari 2024