7 Drakor Kim Tae-hee dengan Rating Tertinggi, Ada Hi Bye, Mama!

Wecome Congnghenews di Situs Kami!

JAKARTA – Baru-baru ini Kim Tae Hee kembali menyedot perhatian para penggemar drama Korea dengan tampil sebagai cameo di serial Welcome to Samdal-ri. 7 Drakor Kim Tae-hee dengan Rating Tertinggi, Ada Hi Bye, Mama!

Kim Tae Hee merupakan salah satu aktris Korea Selatan yang paling populer dan sukses, terutama di tahun 2000-an dan awal tahun 2020-an. Dia berakting di banyak drama populer seperti ‘Stairway to Heaven’ dan ‘IRIS’. Drama Korea yang dibintangi Kim Tae Hee selalu menarik perhatian penonton karena kemampuannya dalam memerankan berbagai peran.

Di bawah ini tujuh drama Korea rating tertinggi yang dibintangi Kim Tae Hee di MyDramaList.

1. Hai ibu! (2020)

Foto: TVN

Serial ini mendapat rating 8,5/10 dari 18.954 pengguna MyDramaList. Ceritanya tentang Cha Yu-ri (Kim Tae-hee), seorang ibu yang meninggal karena kecelakaan. Hingga suatu hari, Yu-ri diberi waktu 49 hari untuk kembali. Jadi Suami Pinkan Mambo, Arya Khan Bakal Operasi Plastik di Korea?

Selama ini, dia bisa bertemu dengan keluarganya, suaminya, dan putra kesayangannya Jo So Woo. Dalam waktu terbatas itu, dia mengajari So-woo cara berjalan, berbicara, dan banyak lagi. Drama ini tersedia di Netflix.

2.IRIS (2009)

Foto: KBS2

Drama Korea ini memiliki rating 7.9/10 dari 9.706 pengguna. Serial ini menceritakan kisah sahabat Kim Hyun-joon dan Jin Sa-woo yang direkrut ke dalam agensi rahasia NSS. Hyun Jung dan Sa Woo jatuh cinta pada Seung Hee (Kim Tae Hee), agen yang memimpin mereka.

Hyun Jung dan Seung Hee akhirnya menjadi sepasang kekasih dan Hyun Jung akhirnya harus pergi ke Hongaria untuk menyelesaikan suatu tugas. Dia menjalankan tugasnya dengan sukses, tetapi terluka saat melarikan diri.

Belakangan, Hyun Jung menyadari bahwa Sa Woo mengkhianatinya. Orang asing menyelamatkan Hyun Joon dan memberitahunya tentang perkumpulan rahasia IRIS. Drama ini tayang di Netflix dan WeTV.

3. Tangga Menuju Surga (2003)

Foto: SBS

Drama Korea lainnya yang disutradarai oleh Kim Tae Hee ini juga mendapatkan rating 7,9 dari 5.833 pengguna di MyDramaList. Cha Sung-joo dan Han Jung-suk adalah kekasih masa kecil yang menghadapi kesulitan saat ayah Jung-suk menikah lagi.

Jung-suh memiliki ibu tiri dan dua saudara tiri baru, Han Tae-hwa dan Han-yuri (Kim Tae-hee). Meski Taewa jatuh cinta pada Jeon Suh dan Yuri tertarik pada Seon Joo, hubungan Jeon Suh dan Seon Joo tetap kuat.

Namun, semuanya berubah ketika Jung Suh kehilangan ingatannya dan mengalami kecelakaan mobil. Tahwa merawatnya dan memberinya identitas baru. Lima tahun kemudian, saat Sung-joo hendak bertunangan dengan Yuri, dia tiba-tiba melihat seorang pria mirip Jung-soo, yang diyakini sudah meninggal.

4. Yong Paul (2015)

Foto: SBS

Yong Pal mendapat rating 7,8 dari 12.182 pengguna MyDramaList. Kim Tae Hyun adalah seorang ahli bedah berbakat. Karena kesulitan keuangan untuk biaya pengobatan adik laki-lakinya, dia diam-diam menawarkan keahlian medisnya secara tertutup kepada mereka yang membutuhkan perawatan dengan nama samaran Yong Paul. 7 Drakor Kim Tae-hee dengan Rating Tertinggi, Ada Hi Bye, Mama!

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan gangster dan orang kaya yang korup. Suatu hari, Tae Hyun menyelamatkan Han Yoo Jin (Kim Tae Hee), seorang keturunan chaebol. Dia mengalami koma karena intervensi medis yang disengaja.

Upaya penyelamatan ini menimbulkan berbagai konsekuensi yang tidak diinginkan bagi Tae Hyun. Cerita selengkapnya ada di Netflix.

5. Jang Ok Jang (2013)

Foto: SBS

Drama ini juga mendapat skor 7,8 dari 3545 pengguna. Ceritanya mengikuti Jang Ok Jung (Kim Tae Hee) yang menjadi salah satu selir terkenal di Dinasti Joseon. Pria di balik pemecatan istri Raja Suk-jong, Ratu In-hyung.