Ada Xabi Alonso dan Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Wecome Congnghenews di Situs Kami!

Jakarta – Jurgen Klopp memutuskan mundur sebagai pelatih Liverpool. Hal itu diungkapkan di situs resmi klub. Ada Xabi Alonso dan Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Jurgen Klopp akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini. Beberapa nama sudah disiapkan untuk sukseskan pelatih asal Jerman tersebut, seperti dilansir berbagai sumber:

1.Xabi Alonso

Sosok Xabi Alonso sudah tidak asing lagi di telinga fans Liverpool. Pemain asal Spanyol itu sebelumnya bermain untuk The Reds selama lima musim sebelum akhirnya memutuskan pada tahun 2010 untuk bermain untuk Real Madrid. Daftar 6 Tim Lolos ke Babak Perempat Final Piala Asia 2023

Kini Xabi Alonso melatih Bayer Leverkusen. Bersama klub asal Jerman tersebut, ia mampu memberikan yang terbaik dan menempatkan Bayer Leverkusen di puncak klasemen Liga Jerman dengan 48 poin. Selain itu, sepanjang musim ini Leverkusen belum pernah kalah sebelum putaran ke-18.

Andai Xabi Alonso bisa membawa Bayer Leverkusen menjadi juara. Jadi pemain berusia 42 tahun itu tentu bisa menjadi pesaing kuat manajer Liverpool menggantikan Jurgen Klopp.

2. Roberto de Zerbe

Jika Liverpool gagal merekrut Xabi Alonso, mereka bisa pindah ke pelatih Brighton Roberto De Zerbe. Ia mampu mengubah Brighton menjadi klub berbahaya di Liga Premier Inggris.

Banyak pakar sepak bola Inggris yang menyebut gaya kepelatihan Roberto De Zerbe mirip dengan Jurgen Klopp. Namun The Reds harus bersaing dengan Manchester City karena Pep Guardiola dikabarkan akan meninggalkan Manchester City pada tahun 2025.

3. Pip Linder

Pep Lijnders adalah asisten pelatih Jurgen Klopp. Tidak menutup kemungkinan ia akan ditunjuk melanjutkan kursi kepelatihan Liverpool. Ia telah bersama Klopp sejak 2018, dan sepertinya patut dicoba jika Liverpool kesulitan menunjuk pelatih baru.

4. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane disebut-sebut sangat sukses sebagai pemain dan pelatih. Saat pelatih asal Prancis itu menjadi pelatih Real Madrid, ia memenangkan banyak trofi, termasuk menjuarai Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Pria 51 tahun itu berpeluang menjadi pelatih Liverpool menggantikan Jurgen Klopp. Kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Ada Xabi Alonso dan Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

5.Steven Gerrard

Steven Gerrard menjadi kandidat kuat suksesor Jurgen Klopp di Liverpool. Dia telah menghabiskan seluruh karirnya di Anfield.

Ia punya pengalaman hebat sebagai pelatih, setelah sebelumnya sukses membawa Rangers juara Liga Skotlandia, Aston Villa, dan kini melatih Klub Saudi Al-Ettifaq. Video kelakuan memalukan jurnalis yang nyaris membuat pelatih timnas Irak kesal. Sekelompok jurnalis ricuh menggelar jumpa pers usai laga Irak dan Yordania di babak 16 besar Piala Asia AFC 2023, Senin malam, 29 Januari 2024, di Indonesia bagian barat. Congnghenews 31 Januari 2024