Apple Ingin iPhone Bisa Digunakan Semaksimal Mungkin saat Berenang

Sugeng rawuh Congnghenews di Portal Ini!

CUPERTINO – Apple sedang mengajukan paten untuk teknologi yang memungkinkan iPhone digunakan saat berenang. Misalnya saja mengambil foto bawah air dengan iPhone. Apple Ingin iPhone Bisa Digunakan Semaksimal Mungkin saat Berenang

Berkat teknologi ini, pengguna iPhone tidak perlu membekalinya dengan kemasan khusus. Mereka berfoto seperti biasa. BMKG Catat Ada 238.953 Sambaran Petir di Jabar Selama 16-22 Februari 2024

Saat mengajukan paten, Apple mengatakan banyak perangkat elektronik yang saat ini diproduksi tahan air. Perangkat elektronik ini tidak akan rusak jika terkena air atau terjatuh ke dalam air.

“Pengguna dapat menggunakan perangkat elektroniknya meski dalam kondisi basah,” tulis Apple dalam permohonan patennya.

Saat ini iPhone memiliki ketahanan air yang sangat baik. Hanya saja pengoperasian di perairan akan sangat berbeda dibandingkan di darat.

Peralihan ke antarmuka seluler di darat akan sangat berbeda ketika berada di dalam air. Pengguna akan kesulitan menggunakan ponsel saat berada di dalam air. Ketika mereka ingin menggunakan ponselnya saat berada di dalam air, mereka membutuhkan layar yang lebih praktis.

Sebuah upaya sedang dilakukan untuk menemukan jalan keluar dari situasi ini melalui paten ini. Apple berusaha membuat tampilan iPhone lebih mudah digunakan di dalam air.

Apple Insider mengatakan pada Rabu (17/1/2024) bahwa idenya mirip dengan fitur Assistive Access baru di iOS 17. Kemudian, layar iPhone akan dibuat hanya menampilkan fungsi utamanya saja. Apple Ingin iPhone Bisa Digunakan Semaksimal Mungkin saat Berenang

“Daripada layar beranda aplikasi biasa, pengguna dapat disuguhkan setengah lusin tombol besar dengan fungsi seperti ‘kamera’, ‘pesan’ dan sejenisnya,” jelas Apple Insider.

Seperti halnya paten lainnya, Apple belum mengumumkan secara resmi apakah akan segera menerapkan inovasi barunya tersebut. Paten terbaru ini diajukan oleh para insinyur Apple yang mengajukan paten fotografi bawah air yang akhirnya berhasil pada tahun 2020.