Belum Berhasil Sabet Medali Asian Games 2023, Eko Yuli Irawan: Ada Masalah Persiapan

Selamat datang Congnghenews di Portal Ini!

CHINA – Eko Yuli Irawan gagal meraih medali pada Asian Games 2023 di Hangzhou (Minggu, 1 Oktober 2023). Dalam kompetisi angkat besi hingga 67 kg, ia gagal dua kali di angkatan merebut dan tiga kali di angkatan bersih dan brengsek. Belum Berhasil Sabet Medali Asian Games 2023, Eko Yuli Irawan: Ada Masalah Persiapan

Pada lomba merebut pertama Eko Yuli Irawan, ia gagal mengangkat beban 142 kg. Ia kemudian mencoba mengangkat beban 145 kg untuk kedua kalinya dan berhasil. Sayangnya, pada upaya ketiganya mengangkat beban 148 kg, ia gagal. PB Mansion Sports Box Rebut Medali Turnamen KJA Open 2023

Pada kompetisi clean and jerk, Eko Yuli mencoba mengangkat beban 175 kg. Namun, dia gagal menyelesaikan kursus tersebut sebanyak tiga kali.

Eko Uli meminta maaf kepada Indonesia karena gagal menyerahkan medali di Asian Games Hangzhou 2023. Ia berharap bisa meraih hasil lebih baik di pertandingan berikutnya.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungannya. Maaf kami tidak bisa memberi Anda medali. Kami pasti memberikan segalanya dan alhamdulillah kami masih punya tenaga untuk memikul beban tersebut. Semoga saja kami bisa melakukan hal ini di kompetisi mendatang.” Lebih baik. kata Eko Yuli Irawan usai pertandingan.

Pemain berusia 34 tahun itu akan bersiap untuk mengikuti Olimpiade di Paris pada tahun 2024. Ia berharap bisa meraih hasil yang lebih baik lagi di kompetisi tersebut.

“Kami pasti akan mempersiapkan diri untuk Olimpiade berikutnya dan saya berharap kami bisa meraih hasil bagus di sana,” tambahnya.

Eko Uli mengaku sempat dua kali gagal dalam merebut bola dan hal itu tidak menjadi masalah karena perhatiannya terganggu saat melakukan clean and jerk. Selama latihan, ia mencetak rekor 175 kilogram.

“Saya tidak terganggu (didiskualifikasi pada pukulan ketiga), tapi bagaimanapun, saya mengangkat begitu banyak tetapi akhirnya kehilangan hasil. Pada saat yang sama, ini semua adalah catatan latihan saya, suka atau tidak, DAN catatan latihan pada lift pertama. “Perjudian,” katanya.

Eko Yuli memberi sinyal ada kendala dalam persiapan turun ke kategori 67 kg. Tapi dia tidak mau bicara, jadi biarkan pelatih yang melakukannya. Belum Berhasil Sabet Medali Asian Games 2023, Eko Yuli Irawan: Ada Masalah Persiapan

“Memang persiapan untuk kategori ini kurang baik. Bukan tanpa alasan saya start di kategori 67 kg, nanti akan diberitahukan oleh pelatih,” kata Eko Uli. Taufik Hidayat menjadi mentor Tim Tunggal Putra Indonesia jelang Olimpiade Paris 2024 PP PBSI mempercayakan Taufik Hidayat untuk membimbing Tim Tunggal Putra Indonesia jelang Olimpiade Paris 2024. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menyambut baik langkah tersebut. Congnghenews 24 Januari 2024