Besok Ada Peluncuran Mobil Baru

Selamat datang Congnghenews di Portal Ini!

Bangkok, 31 Januari 2024 -Mitsubishi dikabarkan akan meluncurkan mobil jenis baru yang masuk dalam segmen kendaraan serba guna atau MPV dan telah menjadi andalan mereka selama beberapa tahun, Xpander. Besok Ada Peluncuran Mobil Baru

Mobil baru tersebut diperkirakan akan diberi nama Mitsubishi Xpander Hybrid, dengan mesin yang merupakan kombinasi mesin konvensional dan motor listrik. Viral Video Petugas Dishub DKI Naik ke Kap Mesin Mobil, Begini Kronologinya

Dari penelusuran VIVA Otomotif di halaman Facebook Mitsubishi Thailand, proses peluncurannya akan berlangsung pada Kamis 1 Januari di Bangkok. Menurut bocoran informasi, akan ada dua varian: Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid.

Belum diketahui spesifikasi resmi kedua model barunya, namun ada beberapa sumber yang menyebutkan bahwa Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid akan mengusung teknologi hybrid 48 volt yang dikemas dengan nama e-Motion.

Tenaga dari kedua sumber tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT. Konsumsi bahan bakarnya diindikasikan lebih dari 20 kilometer per liter.

Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Atsushi Kurita, Presiden PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, saat sesi tanya jawab dengan media saat berkunjung ke Japan Mobility Expo 2023 mengatakan, Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid akan diluncurkan di Indonesia pada masa mendatang.

“Kami sedang berupaya memperkenalkan hybrid, bukan hanya Xpander, tapi juga Xforce sebagai produk masa depan. Saya belum bisa sebutkan kapan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kurita-san juga menjawab pertanyaan mengapa Xpander Hybrid pertama kali diperkenalkan di Thailand. Menurut dia, hal ini dikarenakan insentif pemerintah terhadap mobil hybrid sangat tinggi dibandingkan Indonesia.

“Hibrida di Thailand sangat murah, bahkan dibandingkan dengan ICE (mesin pembakaran dalam). Tidak ada kebijakan atau keuntungan seperti itu untuk hibrida di Indonesia. Ujung-ujungnya, hibrida lebih mahal,” ujarnya. Besok Ada Peluncuran Mobil Baru

Kurita-san mengatakan MMKSI berupaya mengubah cara pandang masyarakat Indonesia terhadap mobil hybrid.

“Hibrida sekarang sudah diterima di Indonesia, Toyota dan Suzuki mulai menjualnya dan banyak yang menginginkannya. Dari situ kami melihat masyarakat Indonesia sudah sangat siap menerimanya. Sekarang kami mencoba mengubah cara pandang tersebut. Bisa dibilang juga demikian. terlambat, tapi tidak apa-apa,” jelasnya. Banjir di depan Islamic Center Jakarta Utara, satu ruas jalan tidak bisa dilalui. Selasa hingga Rabu pagi, 31 Januari 2024, terjadi hujan lebat dan membanjiri beberapa ruas jalan di Jakarta Utara. Seperti Islam di tengah Congnghenews 31 Januari 2024