Bocoran Motor Baru Honda yang Meluncur di Indonesia Akhir Pekan Ini

Sugeng rawuh Congnghenews di Situs Kami!

Jakarta – Bocoran Motor Baru Honda yang Meluncur di Indonesia Akhir Pekan Ini

Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan produk sepeda motor barunya akhir pekan ini, Jumat (2/2/2024). Motor baru Honda ini diharapkan mengusung konsep klasik yang akan menjadi versi upgrade dari Honda Scoopy. Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 29 Januari 2024

Dalam video teaser yang diunggah di akun Instagram @welovehonda_id, pesaing motor baru Honda itu memiliki inisial huruf ‘S’. Selain itu, pesaing motor baru Honda ini mengusung tagline “Fashion Meet Power”.

Dari labelnya terlihat jelas bahwa motor matic baru Honda ini akan memiliki desain yang stylish dengan gaya motor retro, namun dengan performa mesin yang tidak biasa.

Banyak yang memperkirakan motor baru Honda ini akan diberi nama Honda Stylo 160. Artinya matic klasik ini akan memiliki mesin yang sama dengan yang digunakan pada model Vario 160, PCX 160, dan ADV 160.

Honda Stylo 160 dianggap sebagai kembaran dari New Honda Giorno+ yang akan diluncurkan di Thailand pada akhir tahun 2023. Giorno+ memiliki bodi besar layaknya skutik Eropa besutan Vespa atau Lambretta.

Sebelumnya, paten sepeda motor yang diduga Honda Stylo muncul di Jurnal Resmi Desain Industri No. 59/DI/2023 yang diterbitkan oleh Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dari segi desain, kendaraan ini memiliki gaya klasik yang sama dengan Honda Giorno di Thailand. Bahkan, dalam nomor permohonan A00202304557, sepeda motor tersebut disebut-sebut dirancang oleh Wongsakorn Wattanavekin dari Thailand dan Takashi Watanabe dari Jepang.

Sayangnya belum diketahui secara pasti, jika masuk ke Indonesia, kendaraan tersebut akan menggunakan mesin 125cc seperti Giorno+ atau mesin 160cc seperti Vario, ADV, PCX.

Perlu diketahui, bocoran informasi ini bukan resmi dari Honda, melainkan informasi dari salah satu blog otomotif asal Jepang, Kojindekbikematome. Berdasarkan dokumen yang bocor, Honda disebut-sebut sedang mengajukan merek dagang untuk nama Stylo dan Stylo 160. Bocoran Motor Baru Honda yang Meluncur di Indonesia Akhir Pekan Ini

Menariknya, di depan kata Stylo terdapat label dengan nama AHM yang kemudian dikaitkan dengan perusahaan Honda di Indonesia, Astra Honda Motor.

Tonton video “Tes Lengkap Honda CRF250L: Sepeda Motor Off-road yang Cocok untuk Berkendara Sehari-hari dan Jalan Lintas!” (hari hari)