Bukan Kaleng-kaleng, Ini Rekam Jejak Pendidikan Pratama Arhan hingga Dapat Beasiswa S2

Selamat datang Congnghenews di Situs Kami!

JAKARTA – Nama Praktama Arhan terus menjadi perbincangan di media sosial. Suami Aziza Salsha ini menjadi salah satu idola wanita berkat prestasinya di dunia sepak bola. Pasalnya, ia mencetak gol pada laga terakhir tim Turkmenistan melawan timnas Indonesia U-23 kemarin. Bukan Kaleng-kaleng, Ini Rekam Jejak Pendidikan Pratama Arhan hingga Dapat Beasiswa S2

Setelah mencetak gol pada menit ke-92, sambil merayakan golnya,​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​anan Yang Disertai dengan tanggal pernikahannya di Jepang, turut disertakan. . Marwan Hakim, Pejuang Pendidikan di Kaki Rinjani

Karena itu, publik tertarik dengan pendidikan yang ditempuh pemain timnas Indonesia tersebut. Pemilik nama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai, lahir pada tanggal 21 Desember 2001 di Desa Sidomulio, Banjarejo, Flora, Jawa Tengah.

Karena Arhan gemar bermain sepak bola sejak kecil, ia memutuskan untuk memulai pendidikannya dengan bergabung di Sekolah Sepak Bola SSB Putra Mustika Flora ketika ia berusia delapan tahun di kelas empat sekolah dasar.

Setelah bergabung dengan SSP Putra Mustika, Arhaan menunjukkan kehebatan kaki kirinya. Meski pengalaman pelatih Arhan terbatas, ia hanya mengajarkan keterampilan teknis dasar seperti penguasaan bola, passing, dan dribbling.

Setelah lulus SD, ia mencoba masuk Akademi Terang Pangsa, sebuah akademi ternama di Semarang. Berkat semangatnya yang tiada henti dan dukungan orang tuanya, ia mampu lulus ujian dan berlatih di akademi sepak bola.

Ia bersekolah di Akademi Terang Pangsa dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). PSIS Semarang menawarkan kesempatan kepada Arhan untuk bergabung dengan mereka karena Arhan dinilai sangat mumpuni di berbagai posisi.

Hal itu dilakukan untuk memperkuat tim sepak bola U-18 dan PSIS Semarang U-20. Dengan kepiawaiannya di bidang sepak bola, Shin Tae-yong, pelatih baru timnas U-19 Indonesia, mulai mendapat pengakuan di awal tahun 2020.

Arhan membuat kemajuan pesat di posisi bek kiri dengan bergabung dengan Garuda. Pratama Arhan bergabung dengan tim muda Garuda dan banyak menorehkan prestasi. Ia kerap mencetak gol di berbagai kesempatan untuk mengantarkan timnas meraih kemenangan.

Selain itu, Arhan melanjutkan pendidikannya dengan belajar di Perguruan Tinggi Terang Bangsa. Arhan kemudian melanjutkan studi Ekonomi Manajerial di Universitas Dian Nuswantoro Semarang (Udines). Bukan Kaleng-kaleng, Ini Rekam Jejak Pendidikan Pratama Arhan hingga Dapat Beasiswa S2

Atas prestasinya setelah mengikuti Piala AFF 2020, ia mendapat beasiswa untuk melanjutkan studi dari sarjana hingga pascasarjana. Hal itu merupakan bentuk apresiasi kepala sekolah atas prestasi siswanya di dunia internasional. Tanggapan PSSI Terhadap Permintaan Shin Tae-yong Untuk Memperbaiki Turnamen Sepak Bola Indonesia PSSI buka-bukaan soal permintaan Shin Tae-yong untuk memperbaiki turnamen sepak bola Indonesia. Pernyataan tersebut untuk meningkatkan performa timnas Indonesia. Congnghenews 2 Februari 2024