Bukan Pelengkap, Timnas Indonesia Ingin Bicara Banyak di Piala Asia 2023!

Selamat datang Congnghenews di Situs Kami!

Congnghenews – Bek Timnas Indonesia, Asnavi Mangulam punya cita-cita besar untuk Piala Asia 2023. Ia ingin tim Garuda tidak hanya menjadi apa-apa, melainkan bisa banyak bersuara di ajang bergengsi tersebut. Bukan Pelengkap, Timnas Indonesia Ingin Bicara Banyak di Piala Asia 2023!

Tim Indonesia akan tampil di Piala Asia 2023 pada 16 Juni hingga 16 Juli. Tentunya ini menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepak bola tanah air. Megawati Unjuk Gigi di Korea Selatan

Pasalnya, ini kali pertama dalam 15 tahun terakhir Timnas Indonesia kalah di final Piala Asia 2023. Tim Garuda terakhir kali tampil di ajang ini pada tahun 2007 saat menjadi tuan rumah.

“Sebagai pemain Timnas Indonesia, tujuan saya pastinya memberikan kemenangan besar bagi Timnas Indonesia sebelum kita berlaga di Piala Asia 2023,” kata Asnavi seperti dikutip K League. Saluran YouTube, Sabtu (22/10/2022).

“Tentu kami ingin untung dan itu bisa kami capai,” jelasnya.

Menurut Asnavi Mangulam, Piala Asia 2023 sangat penting bagi Timnas Indonesia. Selain sebagai pembuktian, ajang tersebut juga menjadi kesempatan bagi tim besutan Shin Tae-yong untuk mendongkrak peringkat FIFA mereka. Pemain sepak bola timnas Indonesia Eji Maulana Vikri (kiri) dan Asnavi Mangulam Bahar (kanan) saat melakoni laga Grup A sepak bola SEA Games Vietnam 2021 melawan timnas Myanmar di Stadion Viet Tri, Vietnam, Minggu (15/15/2018) /15/ ) 5/2022). Indonesia lolos ke semifinal dengan kemenangan 3-1 atas Myanmar. Antara foto/Zabur Karuru/YU

“Kami tidak hanya bisa mengikuti turnamen, tapi juga memberikan kemenangan dan meningkatkan peringkat FIFA timnas Indonesia,” jelasnya.

“Kami tahu pasti peringkat FIFA kami saat ini berada di bawah,” pungkas pemain berseragam PSM Makassar itu. Bukan Pelengkap, Timnas Indonesia Ingin Bicara Banyak di Piala Asia 2023!

Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di Kuwait dan menjadi pesaing utama Grup A turnamen tersebut.