Cara Menyembunyikan Chat Pakai Kode Rahasia dari WhatsApp

Sugeng rawuh Congnghenews di Portal Ini!

Congnghenews – WhatsApp selalu berinovasi. Bagi Anda yang memiliki percakapan pribadi dan ingin menyembunyikannya, kini WhatsApp menawarkan layanan tersebut, seperti yang Anda ketahui. Cara Menyembunyikan Chat Pakai Kode Rahasia dari WhatsApp

WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan cara baru untuk menjauhkan percakapan tertutup pengguna dari pengintaian.

WhatsApp telah memperkenalkan fitur “Chat Lock” atau “Kunci Obrolan” bagi pengguna untuk mengunci obrolan mereka menggunakan kata sandi atau biometrik perangkat, seperti sidik jari atau ID wajah.

Obrolan terkunci ini tersembunyi di balik folder “Obrolan Terkunci” yang muncul di daftar obrolan Anda. Jadi, WhatsApp mengumumkan fitur baru yang disebut Kode Rahasia Kunci Obrolan untuk memberikan lapisan keamanan dan privasi tambahan pada obrolan yang terkunci ini. Startup Lokal Melirik IKN

“Dengan menggunakan kode rahasia, Anda kini dapat mengatur kata sandi yang berbeda dari yang Anda gunakan untuk membuka kunci ponsel guna memberikan lapisan privasi ekstra pada percakapan Anda yang terkunci,” tulis WhatsApp dalam pernyataannya, dilansir Beta News, Kamis. 7 Desember 2023.

Dia melanjutkan: “Anda akan memiliki opsi untuk menyembunyikan folder Obrolan Terkunci dari daftar obrolan Anda, sehingga folder tersebut hanya dapat diakses dengan mengetikkan kode rahasia Anda ke dalam bilah pencarian.”

Dengan fitur kode rahasia, pengguna kini dapat mengatur kata sandi yang berbeda dari kata sandi perangkat untuk menyembunyikan folder obrolan yang terkunci di daftar obrolan, dan itu hanya dapat ditemukan dengan mengetikkan kode rahasia pengguna di bilah pencarian WhatsApp.

Jika kunci obrolan diaktifkan, konten notifikasi dan kontak Anda akan disembunyikan. Notifikasi hanya akan ditampilkan sebagai “WhatsApp: 1 pesan baru”.

Pengguna dapat menggunakan huruf, angka, karakter khusus, bahkan emoji untuk membuat kode rahasia baru. Jika pengguna tidak ingin menyembunyikan obrolan yang terkunci, mereka masih dapat melihatnya di daftar obrolan.

Bagaimana cara menggunakan Kunci Obrolan WhatsApp?

Berikut cara membuka chat WhatsApp untuk disembunyikan dari orang lain:

Buka aplikasi WhatsApp.

Kemudian, klik detail profil pengguna yang pesannya ingin Anda sembunyikan.

Klik pada “Kunci Obrolan”.

Selanjutnya, ketuk opsi “Kunci percakapan ini dengan sidik jari” atau “Kunci percakapan ini dengan ID Wajah” dan verifikasi dengan memindai sidik jari atau menggerakkan wajah Anda.

Klik “Lihat” untuk melihat folder obrolan yang terkunci. Cara Menyembunyikan Chat Pakai Kode Rahasia dari WhatsApp

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, pesan atau obrolan yang terkunci akan otomatis masuk ke folder “Kunci obrolan”.

WhatsApp juga membuat penguncian obrolan menjadi lebih sederhana dan mudah karena pengguna kini dapat mengunci obrolan dengan menekan lama alih-alih membuka pengaturan obrolan.

Fitur kode rahasia ini sudah mulai diluncurkan dan akan tersedia secara global untuk semua pengguna dalam beberapa bulan mendatang.

Tertarik untuk mencobanya? Android 14 menghadirkan fitur-fitur baru, bikin penasaran.Realme C67 diupgrade dengan sistem operasi Android 14 menghadirkan banyak fitur baru guna meningkatkan pengalaman pengguna dan produktivitas. Congnghenews 30 Januari 2024