Coming Soon, Program Kartu Prakerja Segera Dibuka Lagi Pertengahan 2024

Sugeng rawuh Congnghenews di Portal Ini!

JAKARTA – Pemerintah akan membuka kembali program Kartu Kerja Muka pada tahun ini. Denni Puspa Purbasari, Direktur Pengelola Program Kartu Prakerja, membenarkan Kartu Prakerja akan dibuka pada hari pertama tahun 2024. setengah tahun Coming Soon, Program Kartu Prakerja Segera Dibuka Lagi Pertengahan 2024

Melihat Strategi Bank Mandiri Jaga Pembiayaan Hijau pada 2024

“Bagaimanapun (kartu prakerja akan dibuka pada semester pertama), tunggu saja sampai segera keluar,” kata Denni saat ditemui di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta, Jumat (02/02). /2024). .

Denni menambahkan, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto akan memberikan pengumuman lebih lanjut untuk menentukan kapan program tersebut diluncurkan.

“Nanti Pak Menteri Koordinator Perekonomian akan mengumumkannya karena ada rapat komite ketenagakerjaan dan beberapa pelatihan yang akan dilakukan.” “Saat ini sedang dievaluasi untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi peserta Kartu Prakerja Lanjutan,” jelasnya.

Menurut Denni, hal ini karena masih menunggu pertemuan antara pengelola pelaksanaan program Kartu Prakerja dengan beberapa lembaga pelatihan. Denni menegaskan, tahun ini dibandingkan tahun lalu, tidak ada perubahan jumlah insentif yang diterima peserta Kartu Prakerja.

Pada tahun 2024 Prakerja akan melanjutkan “Membuka Gelombang” seperti biasa, yakni jumlah beasiswa yang diterima peserta mencapai 4,2 juta. Rp per orang.

Jumlah ini dibagi menjadi 3,5 juta. Biaya pelatihan Rp: 600.000. Insentif finansial Rp pasca pelatihan diberikan satu kali dan 100.000. Insentif survei nilai Rp untuk menyelesaikan survei dua kali. Coming Soon, Program Kartu Prakerja Segera Dibuka Lagi Pertengahan 2024

Pemerintah pada 2024 Tawarkan 1,2 juta Menko Airlangga sebelumnya sempat menyatakan jumlah tersebut diperlukan untuk mencapai target 19 juta. peserta pelatihan yang diawasi Prakerja sejak didirikan.