Daftar Makanan yang Bisa Dibekukan, Bisa Hemat Waktu dan Uang

Sugeng rawuh Congnghenews di Portal Ini!

JAKARTA – Sisa makanan sering kali berakhir di tempat sampah, namun sebagian besar makanan yang kita buang setiap hari justru bisa diperpanjang umur simpannya hanya dengan membekukannya. Daftar Makanan yang Bisa Dibekukan, Bisa Hemat Waktu dan Uang

Beberapa dari kita mungkin enggan membekukan makanan tertentu karena mengira makanan tersebut hanya bisa dimakan segar atau hanya karena tidak tahu apakah makanan tersebut bisa dibekukan. Tentunya dapat menghemat waktu Anda saat mengolah makanan yang disimpan di lemari es.

Selain itu, makanan yang disimpan juga bisa menghemat uang Anda. Jadi, pernahkah Anda memikirkan telur beku atau keripik kentang misalnya? Bagaimana dengan susu atau tepung? Diposting oleh Starsinsider, berikut makanan yang bisa dibekukan.

Makanan yang Dapat Membekukan Keripik Kentang Keripik kentang sebagian besar bebas dari kelembapan, jadi membekukannya tidak akan merusaknya. Selain itu, Anda bisa memakannya langsung dari freezer. untuk mencoba! Miris! Angka Kematian di Indonesia Lebih Banyak Terjadi di Usia Produkif, Ini Penyebabnya

Telur Ya, Anda bisa membekukan telur, tetapi Anda harus membuang cangkangnya. Anda dapat membekukannya dalam wadah tersendiri atau membekukannya. Anda juga bisa memisahkan kuning dan putih jika mau.

SusuMelk bisa dibekukan seperti banyak makanan lainnya. Berhati-hatilah untuk tidak menggunakan sumber panas untuk melelehkannya.

Membekukan tepung akan meningkatkan umur simpannya. Pastikan Anda menyimpannya dalam wadah kedap udara.

Keju Keju semi-keras dan beberapa keju keras cocok untuk dibekukan. Anda bisa membekukan keju dalam bentuk balok atau menghancurkannya. Berhati-hatilah dengan beberapa keju lunak (misalnya Brie dan keju krim) karena tidak cocok untuk dibekukan.

Berapa kali Anda menggunakan satu sendok makan pasta tomat dan membuang sisanya? Solusinya? Bekukan pasta tomat dalam porsi sendok makan.

Alpukat adalah penyelamat jika Anda memiliki guacamole dan tidak memiliki alpukat segar di rumah. Alpukat matang tidak terlalu baik untuk salad.

Sup beku dalam wadah yang sesuai. Penting untuk menghitung ukuran porsi dengan benar karena begitu Anda membukanya, Anda harus memakannya.

Memasak pasta dalam jumlah besar dan membekukannya membantu membuat hidangan menjadi cepat dan mudah.

Hal yang sama juga berlaku pada beras. Anda bisa memasak nasi terlebih dahulu dan membekukannya.

Roti Roti segar dapat dibekukan untuk memperpanjang umur simpan. Jangan lupa dipotong sebelum dibekukan. Daftar Makanan yang Bisa Dibekukan, Bisa Hemat Waktu dan Uang

Anda bisa membekukan buah agar tidak rusak. Masukkan saja ke dalam ziplock bag dan akan tahan lama di freezer.

Potong jahe dan parut jahe segar dan masukkan ke dalam kantong freezer. Ini akan bertahan lama dan Anda dapat menangkapnya dengan mudah.

Bawang Putih Bawang putih merupakan salah satu makanan yang baik disimpan di dalam freezer, apalagi jika dicincang.

Ayam suwir Hal yang sama berlaku untuk ayam goreng yang dimasak. Anda dapat dengan mudah menyanyikannya dan membuat sandwich atau menyantap hidangan lezat lainnya.