Diklaim Boy Thohir Dukung Prabowo-Gibran, Ini Respons Djarum Group dan Adaro

Sugeng rawuh Congnghenews di Portal Ini!

Congnghenews, Jakarta – Djarum Group dan PT Adaro Energy Indonesia Tbk angkat bicara terkait tudingan Garibaldi Tohir alias Boy Tohir yang menyebut perusahaannya mendukung calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subiano dan Gibran Rakabuming Raka. Diklaim Boy Thohir Dukung Prabowo-Gibran, Ini Respons Djarum Group dan Adaro

Jaram Group menegaskan tak akan mendukung satu calon pun di Pilpres 2024.

Manajer Komunikasi Korporat Jarum Budi Dharamwan mengatakan pernyataan itu hanya klaim Boi Thohir. Dia menegaskan, Djerem Group tidak pernah meminta pegawainya untuk mendukung calon mana pun.

“Mungkin hanya permintaan Boi Tauheer saja. Dulu di Jaram kita belum pernah melakukan itu (penggalangan suara). Belum pernah ada unjuk rasa. Harus pilih A, harus pilih B, tidak,” kata Buddhi. kata pada hari Selasa. , 23 Januari 2024.

Menurutnya, pernyataan bocah Tauheer itu tidak disebutkan dalam acara pengumuman tersebut. Kata Budi, konteks acaranya juga seperti acara pacaran, jadi pesannya sangat erat dengan unsur silaturahmi.

“Pekerja Jaram banyak yang kuliah di Amerika, generasi Eric. Yang datang adalah mantan mahasiswa dan teman-temannya. Saya tidak melihat banyak (dari segi jumlah). Yang (datang) hanya sedikit,” kata Budi.

Jarum Group, kata Budi, meyakini suara rakyat berdaulat sehingga tidak perlu memerintahkan pegawainya untuk mendukung pasangan calon. Lebih lanjut, Budi menegaskan, kelompok Dajarm selalu mendukung demokrasi, terutama terkait hak politik warga negara.

Namun menurutnya, kelompok Djaram melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan pemilu. Namun sosialisasi tersebut tidak mengundang dukungan terhadap beberapa paslon. Sosialisasi yang didorong mengingatkan karyawan untuk memilih selama pemilu dan memastikan mereka terdaftar.

“Kampanye sosialisasi ini untuk mendukung terselenggaranya pemilu yang layak, jujur, adil, aman, dan damai,” ujarnya. Warren Buffett Kecolongan Rp 23,66 Triliun Akibat Lepas Saham Costco

Budi pun memastikan Djerem Group fokus menjalankan bisnisnya dan tidak terpengaruh dengan Pilpres 2024. Adaro: Ini pendapat pribadi saya.

Head of Corporate Communication Adaro Fabriati mengatakan, dukungan Nadira Boy terhadap Tohir di acara Eric Tohir Alumni Amerika Serikat (ETAS) merupakan opini pribadi, bukan opini karyawan.

“Sebagai salah satu pemilik atau pemegang saham Grup Adaro, pendapat yang disampaikan Pak Garibaldi Tohir kemarin merupakan pendapat pribadinya sebagai warga negara dan tidak mewakili pendapat seluruh karyawan,” kata Nadira dalam keterangannya kepada Tempo. kata dalam keterangannya kepada Tempo. Selasa, 23 Januari 2024.

Nadira hanya mengatakan, kelakuan bocah tersebut tidak mencerminkan pendapat seluruh staf. Nadira menolak berkomentar ketika ditanya apakah perilaku bocah tersebut berdampak pada perusahaan. Nadira hanya menyatakan, partisipasi setiap orang dalam politik merupakan hak dasar konstitusional dan kebebasan warga negara yang diatur oleh undang-undang dan peraturan negara lainnya.

Menurutnya, Adaro berupaya menghormati dan tidak mencampuri pilihan politik karyawannya.

“Adaro sebagai perusahaan yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik atau GCG, menghormati dan menjamin kebebasan hidup dan partisipasi politik seluruh karyawan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia,” ujarnya.

Berikutnya: Klaim Bala Tohir

Klaim Boi Tohir

Sebelumnya, Boi Thohir mengatakan, sepertiga penyumbang perekonomian negara, Prabowo Subiano-Gibran Rakabuming, siap membantu mengalahkan duet Raka dalam satu putaran.

Demikian disampaikan Boy Tohir selaku relawan Eric Tohir, mantan mahasiswa Amerika Serikat (ETAS) Region Senayan, Jakarta, Senin 22 Januari 2024.

Bocah tersebut merupakan kakak dari Erik yang merupakan menteri BUMN di kabinet Presiden Joko Widodo. Saat itu, lebih dari 100 relawan ETAS mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

“Itu relawan Eric Thohir, ETOS, ETAS, relawannya ada dimana-mana. Itu alumni LA (Los Angeles), Boston, Long Beach, California, (Washington) dan semuanya pak. Melawan mereka. Pak Eric” Pak Eric TKN ( Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin) sudah mulai,” kata Tohir kepada Prabowo yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Boi Tohir juga mengatakan, meski terlihat kecil, namun para relawan ini memiliki kontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia. Ia mengatakan, para relawan tersebut bekerja untuk dua kelompok besar Indonesia, yakni kelompok Djarum dan Samporna.

Menanggapi pesan bocah tersebut, Prabowo mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka.

“Ini merupakan suatu kehormatan besar. “Saya sekarang paham kenapa saya dua kali kalah dalam Pilpres, karena saya tidak diundang ke sini (untuk bertemu relawan ETAS) sebelumnya,” kata Prabowo.

Prabowo juga semakin yakin dengan besarnya dukungan yang dimilikinya. “Saya melihat banyak orang memakai warna biru muda sekarang, dan saya sedikit optimis sekarang. Saya pikir segala sesuatu ada metode dan tujuannya. Jadi saya berterima kasih dari lubuk hati saya yang paling dalam; dan dapat dikatakan bahwa di mana pun saya berada, saya terdorong oleh kepercayaan yang begitu besar yang ada pada diri saya.

Johannes Maharso diantara

Pilihan Editor: Grup Bala Tohir Jarum, Sampoorna, Adaro dan Wanita Terkaya Indonesia Klaim Siap Kalahkan Prabowo – Gibran

Calon presiden nomor 2, Prabowo Subiano membantah rumor dirinya sakit. Baca selengkapnya

Pada hari Rabu, 31 Januari 2024, tokoh desa Apadesi kembali melakukan protes di depan gedung DHR menuntut perubahan undang-undang desa. Esai apa yang diperlukan? Baca selengkapnya Diklaim Boy Thohir Dukung Prabowo-Gibran, Ini Respons Djarum Group dan Adaro

TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka membeberkan kemungkinan terjadinya kecurangan pemilu di Malaysia. Baca selengkapnya

Pengamat BUMN dari UI Toto Pranoto mengatakan, situasi kerugian PT Indopharma bisa berdampak pada kinerja induk perusahaan yakni Bio Pharma. Baca selengkapnya

Sidoarjo menyatakan dukungannya terhadap Bupati Ahmed Muhadlor Ali Prabowo-Gibran. Ia menantang warga Sidorjo untuk mengalahkan pasangan ini dalam satu babak. Baca selengkapnya

Mahfoud menyerahkan pengunduran dirinya kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada Kamis sore. Baca selengkapnya

Calon presiden kedua, Prabowo Subiano berjanji, laju pertumbuhan ekonomi nasional akan mencapai 8 persen jika menang pada Pilpres 2024. Baca selengkapnya

“Kami senang saat bertemu, dia banyak bercanda, dan saya tersenyum bahagia seperti teman lama,” Mahfud MD. Baca selengkapnya

Ganjar disebut-sebut akan menguasai topik debat capres lalu karena segudang pengalamannya dalam topik debat tersebut. Baca selengkapnya

Roy Morgan Research Institute Australia merilis survei terbarunya mengenai terpilihnya Prabowo, Ganjar, dan Anister pada Pilpres 2024.