Geger Astronom Sebut Planet Ini Ada Alien, Ini Alasannya

Selamat datang Congnghenews di Website Kami!

Congnghenews – Baru-baru ini, para ilmuwan menemukan bahwa planet kerdil Ceres adalah rumah bagi makhluk luar angkasa. Apa alasannya? Geger Astronom Sebut Planet Ini Ada Alien, Ini Alasannya

Beberapa asteroid yang menghantam planet kerdil Ceres diperkirakan telah mempengaruhi konsentrasi molekul organik penting.

Para ilmuwan yang memeriksa data yang dikirim kembali oleh pesawat ruang angkasa Dawn milik NASA pada tahun 2017 pertama kali menemukan senyawa organik yang disebut molekul alifatik di dekat kawah tumbukan selebar 52 mil di Ceres. Sejak itu, mereka mencoba mencari tahu asal muasal molekul tersebut. Masa Depan Kaum Adam Terancam Gelap

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asteroid mengirimkannya ke planet kerdil, sementara penelitian lain menunjukkan bahwa partikel tersebut berasal dari Ceres.

“Kami menemukan bahwa bahan organik mungkin lebih tersebar luas daripada yang dilaporkan sebelumnya dan tampaknya tahan terhadap dampak dalam kondisi seperti Ceres,” kata Juan Rizos, astronom di Instituto de Astropica de Andalucía di Spanyol. Sebuah studi baru dari luar angkasa telah dilaporkan.

Untuk mencapai kesimpulan mereka, Rizos dan rekannya melakukan serangkaian percobaan yang mensimulasikan kondisi dampak yang diperkirakan terjadi pada Ceres di area Ames Vertical Gun di California.

Ini adalah fasilitas yang dirancang untuk mensimulasikan fisika dan mekanik dampak kawah dan dampak asteroid.

Tim juga menggabungkan data dari kamera Dawn dan spektrometer pencitraan, memungkinkan kedua kumpulan data memetakan wilayah Ceres yang kaya organik dengan lebih detail daripada sebelumnya.

Temuan ini secara keseluruhan menunjukkan “korelasi yang baik” antara bahan organik dan area pengaruh lama, kata para peneliti.

Pengujian juga menunjukkan bahwa dampak asteroid mempengaruhi keberadaan dan kelimpahan bahan organik selama miliaran tahun.

“Meskipun asal usul zat organik belum dipahami dengan baik, kami sekarang memiliki bukti kuat bahwa zat tersebut terbentuk di Ceres dan mungkin di permukaan air. Mungkin terdapat reservoir organik dalam jumlah besar di bagian dalam Ceres,” kata Rizos. Geger Astronom Sebut Planet Ini Ada Alien, Ini Alasannya

“Menurut saya, hasil ini meningkatkan potensi astronomi Ceres,” ujarnya.

Survei Dekadal Ilmu Planet dan Astrobiologi 2023-2032 mengidentifikasi Ceres sebagai target prioritas tertinggi untuk misi pengumpulan sampel yang dapat memakan waktu puluhan tahun. Malam ini sambutan Wolf Moon terbit di Indonesia. Bulan purnama akan mencapai kecerahan maksimumnya pada pukul 12:54 siang. Menurut laporan Amerika, ET pada hari Kamis. Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) 26 Januari 2024 Congnghenews berubah