Hasil PPDB 2023, SD di Solo Ini Hanya Dapat Satu Murid

Wecome Congnghenews di Situs Kami!

Hanya – SDN Tumenggungan, salah satu SD di Solo, baru menerima satu siswa untuk tahun ajaran 2023/2024 (PPDB). Sekalipun hanya ada satu siswa, sekolah akan mengajar seperti ruang kelas pada umumnya. Hasil PPDB 2023, SD di Solo Ini Hanya Dapat Satu Murid

Kolaborasi Komite Sekolah dan Wali Murid, Bangun Panggung Kreasi dan Seni di SMPN 1 Cikarang Utara

Kepala SD Tumengungan Lelli Maria menjelaskan, saat ini sekolahnya hanya menerima satu siswa di kelas 1. Awalnya, pada penerimaan kemarin, ada dua siswa yang mendaftar melalui verifikasi PPDB dan jalur online.

“Akhirnya ada anak yang lolos PPDB kemarin karena banyaknya laporan anak, dia ditarik, jadi siswanya tidak hanya satu,” kata SDN Tumengungan saat ditemui. , Solo, 17 Juli 2023.

Lenny kemudian menjelaskan, satu-satunya alasan satu siswa diterima di kelas 1 adalah karena lokasi sekolah tersebut berada di tengah kota, bukan di pemukiman. Seperti yang anda ketahui, terdapat rumah sakit, toko, hotel dan kantor di sekitar sekolah.

“Mudah-mudahan dengan jauh dari kota bisa melihat sendiri keadaan lingkungannya. Jadi ya yang penting kondisi lingkungan kotanya buruk, dan jumlah anak di kota itu kurang dari kelas 1 SD. .”

Meski hanya ada satu siswa di kelas 1, Lenny menerima siswa lain di kelas tersebut akan bertugas dalam kegiatan belajar mengajar di kelas tersebut. Pihak sekolah mengambil langkah dalam proses belajar mengajar di Kelas 1 agar siswa tidak merasa terkucil.

“Dalam kurikulumnya akan ada kurikulum mandiri, ada tahapan A dan B. Kemudian guru Kelas 1 dan Kelas 2 akan bekerja sama agar anak-anak tidak merasa terkucil di kelas itu.” Sehingga nantinya guru akan cerdas dalam menangani siswa-siswa tersebut,” ungkapnya. Hasil PPDB 2023, SD di Solo Ini Hanya Dapat Satu Murid

Sementara ketika ditanya mengenai jumlah siswa kelas 1 pada tahun ajaran baru tahun lalu, ia mengatakan hanya ada lima siswa. “Sekarang jumlah siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 sekitar 55 siswa.” Gibran mencontohkan IKN betapa pentingnya ruang hijau di Indonesia. Calon Wakil Presiden ke-2 Gibran Rakabuming Raka membeberkan permasalahan beberapa kota besar di Indonesia yang gagal menyediakan kota hijau atau RTH. Congnghenews di IKN 2 Februari 2024