Impresi Performa Bermain Gim di Samsung Galaxy A15

Sugeng rawuh Congnghenews di Website Kami!

Congnghenews, JAKARTA – Belum lama ini, Samsung Indonesia kembali memperkenalkan smartphone entry-level dengan memboyong Samsung Galaxy A15 ke Indonesia. Tersedia versi 4G dan 5G, serta dua opsi penyimpanan internal. Harga smartphone ini mulai kurang dari Rp 3 jutaan yakni Rp 2,89 jutaan untuk varian 4G 128GB, hingga varian tertinggi yakni Samsung Galaxy A15 5G 256GB. seharga Rp 3,59 juta. Impresi Performa Bermain Gim di Samsung Galaxy A15

Keduanya hadir dengan RAM 8GB yang sangat besar di kategorinya dan tentunya membuat performanya semakin kencang. Namun, bagaimana cara kerjanya di dalam game?

Game pertama yang kami uji adalah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), salah satu game moba terpopuler di kalangan gamer Indonesia. Pada awalnya, tidak banyak ekspektasi terhadap performa A15 dalam bermain game, mengingat merupakan smartphone entry-level. Namun yang mengejutkan, Samsung A15 menampilkan grafis yang begitu jernih dan mulus. Cara Menghilangkan Iklan di HP yang Mengganggu Dengan Mudah

Nampaknya layanan layar Super AMOLED beresolusi FHD+ (Full HD Plus) dengan refresh rate 90Hz. Memang ponsel ini bisa menjalankan game MLBB dengan pengaturan grafis rata kanan, yakni frame rate pada pengaturan Super dan grafis kualitas Ultra. Benar-benar di luar dugaan.

Apalagi angka-angka tersebut bukan sekedar lelucon, karena selama lebih dari satu jam bermain di mode rank, tidak ada lag atau dropout yang berarti, bahkan hampir tidak pernah terjadi.

Karena dibekali RAM 8 GB dan ditenagai chip octa core, bermain game MLBB di Samsung Galaxy A15 cukup asyik tanpa “bingung” tidak akan mengganggu karena “berhenti” di tengah permainan. . .

Game kedua yang kami uji adalah game first-person shooter (FPS) yang lebih mainstream yaitu PUBG Mobile. Sedikit berkecil hati karena pada game ini Samsung Galaxy A15 hanya bisa mengatur kualitas grafisnya menjadi HD saja, belum mencapai HDR, Ultra HDR, atau Extreme HDR.

Namun, masalah ini dapat diatasi dengan mengatur frame rate lebih tinggi, yaitu Tinggi, yang paling diperlukan dalam game FPS.

Meski hanya mencapai HD, namun kualitas gambar HD tidak bisa dibilang buruk. Grafik yang ditampilkan tetap jernih dan tajam, namun tidak semulus pengaturan di atas.

Permainan berjalan dengan lancar, tanpa penurunan drop rate yang signifikan, meskipun terkadang terjadi. Disarankan untuk menggunakan headphone atau earphone untuk memainkan game FPS di ponsel ini, mengingat hanya memiliki satu speaker di bagian bawah, sehingga sulit mendeteksi jejak musuh dari segala sisi tanpa perlengkapan audio tambahan.

Hal yang mengejutkan dari Samsung Galaxy A15 adalah baterainya yang mencapai 5.000 mAh. Bermain berjam-jam masih memiliki sisa baterai sehingga tidak perlu mengisi daya saat bermain, kebiasaan buruk yang sering dilakukan para gamer. Impresi Performa Bermain Gim di Samsung Galaxy A15

Selain itu, memainkan game berperforma tinggi hingga tiga jam dipadukan dengan menonton video YouTube tidak membuat baterai menjadi terlalu panas, hal ini tentunya patut diacungi jempol.

Kesimpulannya, Samsung Galaxy A15 sangat cocok bagi para pecinta game yang ingin membeli smartphone entry-level. Meskipun perangkat ini berfungsi dengan baik dalam menjalankan game berat, perangkat ini juga mampu menjalankan tugas sehari-hari dan multitasking seperti navigasi sosial teknis dan bertukar pesan.