IPB University Perpanjang MoU dengan Salah Satu Universitas Penerima Nobel Terbanyak di Eropa

Selamat datang Congnghenews di Situs Kami!

Bogor – Georg August University of Göttingen (GAUG) Jerman dan IPB University telah memperpanjang nota kesepahaman (MoU) untuk memperkuat kerja sama akademik, penelitian, dan sosialisasi. IPB University Perpanjang MoU dengan Salah Satu Universitas Penerima Nobel Terbanyak di Eropa

NASA Bocorkan Soal Fakta Mengenai Kemunculan Tanda Kiamat

Rektor IPB University, Prof. Arif Satria, mengatakan pembaharuan perjanjian ini didasari oleh beberapa faktor antara lain tantangan perubahan pendidikan tinggi ke depan, semakin pentingnya perlindungan data pribadi dan meningkatnya mobilitas internasional mahasiswa dan staf melalui program penelitian doktoral, kerjasama /gelar ganda dan banyak lagi.

“Salah satu program magister gabungan yang ditawarkan IPB University dan GAUG adalah Agribisnis (IPB University) dan International Agribusiness and Rural Development (GAUG),” ujar Prof. Arif.

Menurut halaman sejarah Universitas Göttingen, sekitar 47 peraih Nobel pernah tinggal di Göttingen untuk membangun karir akademis dan ilmiah. Kemenangan ini menjadikan kota Göttingen sebagai peraih Hadiah Nobel di Eropa selain Stockholm.

Melalui landasan kokoh yang dibangun dan kemitraan jangka panjang antara IPB University dan GAUG yang berlangsung lebih dari 30 tahun, Rektor IPB University, Prof. Arif Satria dan presiden GAUG, Prof. Metin Tolan, setuju. Mengambil tema ‘dampak’ dari kolaborasi yang sudah ada dan yang sedang berjalan.

Seperti diketahui, IPB University dan GAUG masuk dalam top 100 QS University Ranking for Agriculture and Forestry, yang merupakan alat ampuh untuk menghasilkan dampak signifikan dari berbagai kegiatan tridharma yang dilakukan kedua universitas tersebut.

Dalam kunjungannya ke Göttingen, Rektor IPB University berkesempatan bertemu dengan jajaran staf, alumni dan mahasiswa IPB University yang sedang menempuh studi doktoral, kegiatan penelitian, dan lain-lain. Rektor IPB University menerima penghargaan di Rumah Zekat. Congnghenews 2 Februari 2024 IPB University Perpanjang MoU dengan Salah Satu Universitas Penerima Nobel Terbanyak di Eropa