Jangan Biarkan Anak Minum Susu Mepet Waktu Tidur, Ini Alasannya

Sugeng rawuh Congnghenews di Portal Ini!

Congnghenews, JAKARTA — Sebagian anak sudah terbiasa minum susu di malam hari. Kapan waktu terbaik minum susu untuk mengoptimalkan tumbuh kembang? Jangan Biarkan Anak Minum Susu Mepet Waktu Tidur, Ini Alasannya

7 Potret Seru Nge-Dance Bareng ITZY di Seoul, Ryujin Turun Tangan Jadi Guru Dadakan

Dr Ray Wagiu Basrowi menganjurkan minum susu dua hingga tiga jam sebelum tidur. Hal ini penting agar nutrisi terserap dengan baik dan tidak berdampak buruk bagi kesehatan bayi.

Jadi sebaiknya minum susu dua atau tiga kali sehari, tapi jangan sebelum tidur malam, kata dr Ray saat ditemui wartawan di Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Dr Ray mengatakan ada dua hal yang akan terjadi jika susu diminum sesaat sebelum tidur malam. Pertama, hal ini dapat mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut Anda. Kedua, dapat mempengaruhi fungsi saluran pencernaan anak.

Dari segi kesehatan gigi dan mulut, dr Ray mengatakan, kebiasaan minum susu sebelum tidur malam ternyata bisa menyebabkan gigi berlubang. Apalagi jika dipadukan dengan kebiasaan menghisap dot. Jangan Biarkan Anak Minum Susu Mepet Waktu Tidur, Ini Alasannya