Kekuatan Genggaman Tangan Ada Kaitannya dengan Penyakit dan Risiko Kematian Dini

Sugeng rawuh Congnghenews di Website Kami!

Congnghenews, JAKARTA – Kekuatan genggaman dapat memberikan informasi penting tentang kesehatan Anda, termasuk risiko kematian dini, menurut penelitian baru. Meskipun usia seseorang tidak dapat diprediksi secara pasti, penelitian ini memberikan informasi baru terkait kesehatan melalui karakteristik sederhana yang diamati ketika orang melambaikan tangan. Kekuatan Genggaman Tangan Ada Kaitannya dengan Penyakit dan Risiko Kematian Dini

BPOM: 2 Bahan Kimia Penyebab Gagal Ginjal Akut Misterius Bisa dari Obat Tercemar

Beberapa faktor yang terkait dengan kekuatan dan posisi jabat tangan antara lain risiko penyakit jantung, depresi, bahkan demensia, demikian dilansir Express, Selasa (30/1/2024). Penjelasan.

1. Risiko kematian dini dan penyakit jantung

Sebuah studi tahun 2023 yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers menemukan bahwa kekuatan genggaman yang buruk dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian pada penderita tekanan darah tinggi.

Stabilitas dan morbiditas berhubungan dengan semua penyebab kematian pada pasien lanjut usia dengan hipertensi. Oleh karena itu, stabilitas yang tinggi dapat meningkatkan prognosis penyakit.

2. Penyakit jantung dan kanker

Sebuah studi yang didanai oleh British Heart Foundation menemukan bahwa tekanan darah rendah bisa menjadi tanda peningkatan risiko serangan jantung atau stroke. Orang dengan energi rendah memiliki jantung yang lemah dan rentan terhadap penyakit jantung, pernafasan, dan kanker. Kekuatan Genggaman Tangan Ada Kaitannya dengan Penyakit dan Risiko Kematian Dini