Keunggulan Ban RFT di Mobil Jokowi, Tetap Bisa Digas Meski Bocor

Sugeng rawuh Congnghenews di Portal Ini!

Jakarta – Keunggulan Ban RFT di Mobil Jokowi, Tetap Bisa Digas Meski Bocor

Istana membantah kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami ban kempes. Ban otomotif pemimpin ditingkatkan dengan teknologi run-on (RFT).

Tayangan di media sosial menunjukkan mobil Jokowi berhenti di jalan. Sementara itu, Jokowi terlihat turun dari mobil. Dalam video ini terekam mobil RI 1 yang bannya kempes. Suzuki Hadirkan Program Darurat Untuk Konsumen yang Alami Kecelakaan

Pak Jokowi turun dari mobil, roda RI 1 lepas, demikian bunyi laporan dalam video tersebut.

Dalam video yang beredar di media sosial, Jokowi pertama kali terlihat berdiri di pinggir jalan. Video tersebut diambil dari cuplikan yang memperlihatkan seorang pengemudi mengemudi perlahan ke arah berlawanan. Tak jauh dari tempat Presiden Jokowi berada, mobil Presiden berhenti. Kemudian pasukan keamanan presiden (paspampres) muncul di area belakang mobil.

Ternyata tim Paspampres tidak memperbaiki atau mengganti tusukan tersebut. Paspampres saat itu mengantarkan kaos dengan mobil van.

“Saya sudah cek ke Sekretariat Presiden dan Sekretariat Militer dan kejadian yang terekam dalam video itu tidak mengubah apa pun soal ban mobil Presiden yang bocor. Namun anggota Paspampres memasukkan kaos ke dalam mobil dari mulut. pengemudinya jongkok karena posisi Ibu Negara di dalam mobil, kata Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dilansir detikNews, Kamis (25/1/2024).

Sebaliknya, Mercedes-Benz S600 Security yang ditujukan untuk mobil kepresidenan dibekali ban RFT. Bahkan, Kariyanto Hardosoemarto, Wakil Direktur Komunikasi Pemasaran dan Hubungan Masyarakat PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan mobil ini adalah peluru.

Menurut situs resmi Bridgestone, RFT merupakan ban yang dapat terus digunakan setelah berkendara. Jadi meski ban kempes karena kencing, mobil tetap bisa dikendarai hingga sampai di bengkel atau gudang. Setelah ditimbang, ban RFT masih bisa dipakai hingga jarak 80 kilometer dengan kecepatan maksimal 80 km/jam. Keuntungan menggunakan ban RFT adalah operator tidak perlu mengganti ban pada situasi berbahaya.

Ban RFT memiliki banyak keunggulan. Menurut situs resmi Michelin, ban RFT memiliki keunggulan dari segi keamanan dan kenyamanan.

Dari segi keselamatan, kendaraan yang dilengkapi ban RFT memiliki handling yang lebih baik meskipun ban kehilangan udara. Ban RFT mengurangi risiko ban lepas dari pelek. Selain itu, dengan ban RFT, pengemudi tidak perlu mengganti ban di jalan ramai jika ban kempes. Pasalnya, ban masih bisa digunakan setidaknya sampai di bengkel atau gudang terdekat. Keunggulan Ban RFT di Mobil Jokowi, Tetap Bisa Digas Meski Bocor

Dari segi kenyamanan, jika terjadi kerusakan, ban RFT tidak perlu diganti langsung di pinggir jalan. Mobil tersebut mampu melaju minimal hingga 80 km dengan kecepatan maksimal 80 km/jam.

Penggunaan ban RFT menghemat ruang di bagasi mobil karena tidak diperlukan lagi roda cadangan. Hal ini juga mengurangi bobot kendaraan. Simak Video Ini “Mobil Jokowi Diduga Bikin Kabur Saat Berkunjung ke Jateng, Istana Buka Mulut” (rgr/din)