Mahasiswa Poltekom Kota Malang Protes Karena Tidak Ada Kuliah Hampir Setahun

Sugeng rawuh Congnghenews di Portal Ini!

Malang – Mahasiswa Politeknik Malang Kota memprotes gedung yang menguasai kampus di Jalan Raya Tlogovaru 3, Kota Malang. Mereka memasang serangkaian spanduk berisi kecaman di halaman depan kampus universitas tersebut. Mahasiswa Poltekom Kota Malang Protes Karena Tidak Ada Kuliah Hampir Setahun

Di spanduk tersebut tertulis, “Katanya ini kota pendidikan, tapi universitas kita sudah hancur, bagaimana bisa kita biarkan saja?” Gaji gurunya tidak dibayar, gaji muridnya yang dibayar.” Doktor Baru Unika Atma Jaya Soroti Masalah BABS pada Masyarakat Berpendapatan Rendah

“Terlalu sibuk dengan politik, sampai lupa peduli dengan politeknik #savepaltcom”. “Perubahan #yayasan kecuali Poltecom.” Rektor IKIP Budi Otomo kian populer. Poltkom sedih.

Mehboob Obaidullah, mahasiswa Poltcom, mengatakan situasi kampus tempat mereka menuntut ilmu memprihatinkan. Tidak ada kegiatan kemahasiswaan di Poltecom sejak Desember 2022. Namun Poltecom memiliki puluhan mahasiswa.

Abdullah mengatakan pada Selasa, November: “Hampir setahun tidak ada perkuliahan, perkuliahan terakhir Desember 2022. Jumlah mahasiswanya hanya kurang dari 60 orang. Fasilitas gedung seperti toilet, lantai banyak yang hancur” Lubang asbes hancur. Hancur.” 21 2023.

Abdullah merupakan mahasiswa teknik mekatronik. Ia tak menyangka Poltekom sudah memiliki murid yang sedikit. Saat memasuki angkatan 2021, diketahui hanya 10 siswa yang diterima. Jumlah minimal mahasiswa ini akan berlanjut hingga tahun 2023, Poltecom akan menerima 6 mahasiswa.

“Awalnya saya pikir muridnya banyak, ratusan atau lebih. Tapi ternyata di kelas saya hanya ada 10. Enam siswa baru diterima (2023), luar biasa. Remaja kita. Sayang sekali” Tidak ada pidato,” kata Kelly Abdullah.

Abdullah juga mengatakan bahwa perkuliahan tidak berjalan dengan baik. Mahasiswa tetap membayar semester sebesar Rp 3 hingga 7 juta yang disetorkan ke rekening bernama Politeknik Kota Melang.

“Memahami situasi kampus seperti ini, kami juga memikirkan apakah kami akan terus membayar uang sekolah (biaya semester) ke depan. Gaji kami tidak dibayar, banyak mata kuliah kami yang kosong. Perencanaan kampus ini Kata Abdullah: Ada tidak ada jadwal dan tidak ada aktivitas.

Terdapat 4 program studi di Politeknik Malang diantaranya Teknik Mekatronika, Teknik Komputer, Teknik Telekomunikasi, Destinasi Pariwisata. Politeknik ini awalnya dijalankan dengan dana APBD Kota Malang karena didirikan oleh pemerintah daerah pada masa Walikota Malang Peni Suprapto. Mahasiswa Poltekom Kota Malang Protes Karena Tidak Ada Kuliah Hampir Setahun

Namun ada ketentuan APBD Pemda tidak bisa digunakan untuk kepentingan organisasi seperti politeknik, pendanaannya dihentikan. Selain itu, Poltecom dikelola melalui yayasan. Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Profesor Quraysh Shahab mengundang pembicara pada hari Jumat untuk menyampaikan pesan persaudaraan umat manusia, sejak tahun 2020 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mencanangkan tanggal 4 Februari sebagai Hari Persaudaraan Manusia Internasional. Congnghenews 31 Januari 2024