Menperin Beri Jempol Kepada Modifikator Indonesia yang Go International

Sugeng rawuh Congnghenews di Situs Kami!

JAKARTA – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyambut baik keberhasilan National Modifier & Aftermarket Association (NMAA) mengikuti promosi pameran modifikasi Osaka Auto Messe di Jepang pada 10-12 Februari 2024. Menperin Beri Jempol Kepada Modifikator Indonesia yang Go International

Hal ini diumumkan pada Rabu 24/01/2024 di Jakarta, Osaka, Jepang, dalam jumpa pers jelang perhelatan Sabre Hebat di Indonesia. MotoGP: Trackhouse Racing Segera Rilis Livery Resmi

Menteri Perindustrian Agus mengaku bangga para pelaku industri transformasi lokal dapat berkontribusi di kancah internasional sehingga meningkatkan transformasi Indonesia.

Menurut Agus, semakin maraknya sektor modifikasi otomotif memberikan nilai tambah dan multiplier effect bagi perkembangan industri komponen otomotif tanah air. Terutama Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Ia mengatakan industri perubahan harus didorong menjadi industri tersendiri dan mengembangkan ekosistem. Apalagi yang berbasis inovasi, yang disebut hobi keren punya potensi ekonomi. Hebat.

“Saya berharap mereka dapat mewujudkan semangat dan impian para modifikator Indonesia sebagai mesin untuk mewujudkan visi kita mempercepat pertumbuhan industri otomotif tanah air berbasis modifikasi,” kata Agus.

Menurutnya, upaya ini dilakukan dengan kerjasama kreatif dan keberagaman budaya masyarakat Indonesia, menghasilkan karya-karya yang bersifat modifikasi sehingga mampu bersaing di kancah internasional.

Menghadirkan modifikator lokal Mitsubishi Evolution IX anggota NMAA akan menghidupkan pertunjukan modifikator Osaka Auto Messe Jepang. Menurut pendiri NMAA Andre Mulyadi, pihaknya akan menghadirkan mobil modifikasi perusahaan Sabre Industries, yakni Mitsubishi Evolution IX, yang dipoles sedemikian rupa sehingga menunjukkan kecerdasan lokal yang kuat.

Andree menjanjikan mobil EVO ini akan tampil berbeda di Negeri Sakura, berbalut batik yang sarat sentuhan lokal Indonesia. Selain memboyong mobil modifikasi, NMAA juga menyatakan akan mendatangkan puluhan produk untuk diiklankan secara internasional.

Produk-produk ini termasuk lilin semprot perawatan otomotif WetShine Car Care. Lalu ada produk Turbo Bastard Wheel edisi terbatas Gofar Hilman yang akan digandeng Free Flow. Menperin Beri Jempol Kepada Modifikator Indonesia yang Go International

Lalu ada pula produk lainnya seperti kaca film Sabre Optik, Free Flow Kustom yang akan membawa industri custom Indonesia bertema batik dan berkarya dengan kearifan lokal, serta masih banyak lagi produk lokal berkualitas lainnya.