Meriahnya Suporter Timnas Indonesia di Qatar, Ada yang Bawa Drum hingga Pakai Baju Korpri

Wecome Congnghenews di Portal Ini!

Qatar – Penampilan keempat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 kembali diramaikan dengan kehadiran 5.000-7.000 suporter yang meramaikan laga babak 16 besar melawan Timnas Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar. Meriahnya Suporter Timnas Indonesia di Qatar, Ada yang Bawa Drum hingga Pakai Baju Korpri

“Untuk pertandingan ini, sekitar 5 hingga 7 ribu suporter Indonesia datang ke sini,” kata Presiden Persatuan Sepak Bola Indonesia di Qatar (IFQ) Vidi Viciyandrie.

Suporter tiba di stadion dua jam sebelum pertandingan yang baru dimulai pukul 14.00 waktu Qatar. Semakin dekat peluncurannya, para pendukung semakin memenuhi kursi dan menyanyikan berbagai lagu. Fiorentina vs Inter Milan, Simone Inzaghi Tak Masukkan Nama Romelu Lukaku dalam Skuad

Tak hanya itu, dukungan suporter juga didukung dengan kehadiran komunitas Ultras, Garuda Qatar (UGQ) juga membawakan 7 buah drum agar sorak sorai suporter di dalam stadion semakin meriah.

“Kami juga membawa tujuh drum agar pertunjukan lebih ramai dan para pemain bisa mendengar dukungan kami,” kata Vidi.

Suporter timnas rupanya tak hanya ingin menyaksikan pertandingan tersebut, namun banyak pula yang berniat memamerkan keunikan budaya Indonesia.

Salah satu bentuk pertunjukan penonton adalah menampilkan tarian dan menggunakan kostum tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Namun yang menarik, salah satu fans yang hadir mengenakan kaos berlogo Korpri.

Pria tersebut adalah Diko Permana yang mengenakan kaos polo bermotif logo Korpri dan berlatar belakang biru muda.

Pria yang sudah lima tahun menetap di Qatar ini ingin tampil berbeda, namun tetap menghadirkan nuansa Indonesia kepada para penggemarnya yang sebagian besar mengenakan jersey timnas atau kaos merah putih.

“Ini awalnya seragam golf, kawan. Lengan kiri berlogo komunitas, lengan kanan bergambar bendera Indonesia dan Qatar,” ujar pria yang kini bekerja di bidang migas tersebut. Meriahnya Suporter Timnas Indonesia di Qatar, Ada yang Bawa Drum hingga Pakai Baju Korpri

Laga Australia vs Indonesia baru saja mengakhiri babak pertama, Australia unggul 2-0 berkat gol bunuh diri Elkan Baggott (12′) dan Martin Boyle (45′).

(Tengah)   Shin Tae-yong keluar dari timnas Indonesia dan memulai pekerjaan baru di klub Korea. Jelang berakhirnya jadwal, Shin Tae-yong meninggalkan timnas Indonesia untuk kembali ke negara asalnya, Korea. Congnghenews 9 Februari 2024