Performa Timnas Indonesia Jauh Lebih Baik dari Sekadar Ranking Dunia, Kata Shin Tae-yong

Sugeng rawuh Congnghenews di Situs Kami!

Qatar – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong (STY) menegaskan, level performa timnya di Piala Asia 2023 di Qatar tidak mencerminkan peringkat FIFA mereka saat ini, peringkat terendah, 146 dalam Peringkat Dunia FIFA edisi terbaru. Pada tanggal 21 Desember 2023. Performa Timnas Indonesia Jauh Lebih Baik dari Sekadar Ranking Dunia, Kata Shin Tae-yong

Indonesia merupakan tim dengan peringkat terbawah kedua FIFA di antara 24 tim peserta Piala Asia 2023, sedangkan Hong Kong berada di peringkat 150 dunia. Ketua Umum PSSI Erick Thohir Umumkan Timnas Putri Indonesia Akan Diasuh Pelatih Asal Jepang

Skor 1-0 melawan Vietnam dan kekalahan 1-3 di Irak dan Jepang di kompetisi Grup D menyoroti bahwa lapangan Indonesia saat ini jauh lebih baik dibandingkan peringkat 146 dunia khatulistiwa.

“Saya menempati peringkat tim terbawah dari dua puluh empat tim di kompetisi ini, jadi pengalaman berbeda. Indonesia berada di peringkat 146 peringkat FIFA, namun performa peringkat FIFA kita tidak sama,” kata STY. Situs resmi AFC pada Kamis, 25 Januari 2024.

Dengan satu kemenangan dan dua kekalahan, tim Merah Putih berada di peringkat ketiga Grup D dengan 3 poin dan selisih gol -3.

Hasil tersebut membuat Indonesia harus menunggu hasil pertandingan Grup E dan F yang dimainkan hari ini, Kamis pukul 18.30 WIB dan 22.00 WIB, untuk menentukan nasibnya di babak 16 besar guna menentukan peringkat ketiga terbaik. .

Namun, menurut Shin, jika Indonesia tidak melaju ke babak 16 besar, melainkan mengikuti turnamen besar seperti Piala Asia, maka ia akan bangga dengan perkembangan tim ke depannya.

“Kami adalah tim terkecil di grup kami dan pengalaman bersama tim-tim terbaik di Asia akan membantu kami terus berkembang,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu. Performa Timnas Indonesia Jauh Lebih Baik dari Sekadar Ranking Dunia, Kata Shin Tae-yong

“Sebagai pelatih kepala, kompetisi seperti ini memberi saya kesan bahwa saya perlu berkembang,” tambahnya. (Semut) Terpopuler: Kabar Gembira Tentang Cucu Cristiano Ronaldo, Maarten Paes Cristiano Ronaldo Mencari Cucu di Indonesia Oleh Pembaca VIVA Bola Senin 12 Februari 2024 Congnghenews 13 Februari 2024.