Pria Asal Romania Ini Putuskan Mualaf Usai Lihat Hal Ini

Wecome Congnghenews di Website Kami!

Jakarta – Cabriel Al romaani adalah salah satu pendiri ICRRAA.org. Lahir di Transylvania, Romania pada tahun 1983, ia dibesarkan dalam keluarga campuran Kristen. Dibaptis di tiga gereja: Katolik, Ortodoks dan Unitarian. Pria Asal Romania Ini Putuskan Mualaf Usai Lihat Hal Ini

“Ketika saya masih sangat muda, kepercayaan saya kepada Tuhan sebagian besar dipengaruhi oleh nenek saya. Dia adalah seorang Katolik yang taat. Saya menghabiskan banyak waktu bersamanya,” katanya mengutip acara YouTube Neo Oswald.

Ketika dia di sekolah, setiap kali dia keluar, dia mampir ke gereja untuk berdoa. Ia juga mengajak teman-temannya untuk berdoa di gereja sebelum berangkat ke sekolah. Dia melakukannya melalui lingkungannya.

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengambil kursus membaca Alkitab. Keputusannya mengejutkan keluarganya karena dia sangat sibuk di usia muda.

Keputusan ini pun membuat sang nenek bahagia, dan membuatnya yakin bahwa Gabriele akan menjadi pendeta. Resep Ikan Tenggiri Kuah Santan, Bergizi dan Cocok Dijadikan Menu Makan Siang Bersama Keluarga

Hasilnya, pengetahuan Gabriel tentang Alkitab bertambah. Hingga akhirnya ia menjadi seorang Katolik yang sangat taat. Namun suatu hari dia dan temannya Kamal dari Bosnia bertengkar. Hingga sebuah pertanyaan dari Kamal membuat Jibril meragukan keimanannya.

Pertanyaan Kamal berkaitan dengan benar atau tidaknya keyakinan Jibril bahwa Yesus adalah Anak Tuhan, meski sudah berkali-kali ditanyai pertanyaan tersebut, saat itulah ia mulai meragukan keyakinannya.

Ia mengakui ada yang menurutnya tidak beres. Sampai dia memutuskan untuk belajar. Gabriel juga menceritakan betapa dia ingin Kamal mengubah keyakinannya. Namun, ia sangat terkejut karena temannya, Kamal, tetap teguh pada pendiriannya.

Kamal pun tidak peduli, dia tetap shalat ketika waktu shalat tiba. Selagi Kamal salat, Jibril menunggu dan memastikan sahabatnya menunaikan kewajibannya agar tidak ada yang datang mengganggunya.

“Aku bilang, ‘Bang, ayo kita menari, keras kepala untuk melakukan ini dan itu, tapi kalau kamu terus berdoa, aku merasa ini sebaliknya.’ Dia berkata, ‘Tidak, karena saya tahu apa yang saya lakukan salah dan ini adalah pintu terbaik menuju Tuhan dan saya tidak bisa menutup pintu ini,’” kata Gabriel.

Mendengar pernyataan tersebut, Gabriel mengaku iri dengan apa yang dilakukannya karena tidak berbakti seperti rekannya Kamal.

Hal lain yang membuatnya semakin yakin secara intelektual terhadap Islam adalah ketika ia membaca Alkitab, tertulis bahwa cara nabi berdoa di dalam Alkitab adalah dengan menundukkan wajah.

“Para nabi dan Isa sendiri menundukkan mukanya untuk berdoa kepada Tuhan. Jadi entah kenapa saya sudah mengetahuinya. Padahal, saya sudah melihatnya dan mempelajarinya sepanjang hidup saya, saya tidak pernah memikirkannya,” ujarnya.

Hingga suatu pagi saat berada di Toronto, Kanada. Saat subuh Kamal berdoa. Jibril menuangkan air untuk Kamal untuk berwudhu dan Kamal berdoa.

“Saat saya duduk dan menunggu, saya melihat Yesus berdoa dan saya berkata, “Saudara, tahukah kamu jenis doa apa yang kamu panjatkan? Lalu dia menjawab ya, karena Yesus juga seorang Muslim. Dan saya langsung berkata, ‘Hei, benarkah, bagaimana menurutmu? Yesus itu seorang Kristen,'” katanya.

“Dia berkata, ‘Tidak, bagaimana bisa? Paling buruk, maksudmu dia orang Yahudi, kan? Karena saya adalah etnis. Tapi sekali lagi, ini bukan agama Kristen. Saya pikir dia benar,'” katanya. kontinu.

Ini memberinya pukulan telak. Alhasil, keraguan besar menghampirinya. Dan kemudian dia pada dasarnya meninggalkan agama Kristen. Pria Asal Romania Ini Putuskan Mualaf Usai Lihat Hal Ini

Setelah keluar dari agama Kristen, Jibril mulai belajar tentang Islam dan bermimpi didatangi Yesus. Dalam mimpinya, Jibril adalah sopir yang mengangkut Yesus. Kedatangan Yesus langsung membuat semua orang datang ke mobil.

“Kemudian dia mengatakan kepada saya, ‘Mereka mengira saya adalah Tuhan.’ Saya lelah. Jadi saya berbaring di sini. Lelah dan mereka mengira saya adalah Tuhan.” Itu sangat jelas,” katanya.

Namun tak sampai disitu saja, Gabriel pun mengaku sangat terharu saat pertama kali mendengar lantunan ayat suci Alquran. Hingga suatu hari dia bertemu Kamal. Dia kemudian meminta izin untuk tinggal di rumah Kamal.

Saat itu, Jibril memberi tahu Kamal secara langsung bahwa dia ingin menjadi Muslim. Pada tahun 2003, Jibril mengucapkan Syahadat dan masuk Islam. Mahfud MD diserang para ibu-ibu setelah menyebut kelahiran anak tanpa akhlak adalah dosa besar. Media sosial dihebohkan dengan pernyataan calon wakil presiden nomor 3, Mahfud MD, yang sangat memalukan bagi ibu-ibu yang melahirkan. Anak-anak tanpa moral. Congnghenews 29 Januari 2024