Prodi Sains Data UNM Dorong Penguasaan Big Data Bagi Generasi Muda

Selamat datang Congnghenews di Website Kami!

Republik Jakarta – Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai kampus bisnis digital berkomitmen beradaptasi dengan perubahan zaman dengan menghadirkan program pembelajaran (prodi) ilmu data yang inovatif. Program tersebut tidak hanya mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan era digital, namun juga menekankan pentingnya penguasaan big data dalam berbagai aspek kehidupan. Prodi Sains Data UNM Dorong Penguasaan Big Data Bagi Generasi Muda

Tati Mardia, Ketua Program Penelitian Ilmu Data (Kaprodi) Universitas Nusa Mandiri (UNM), menjelaskan keberadaan program ilmu data sejalan dengan tren perkembangan teknologi Indonesia. 5 Penyebab Ular Masuk Kamar Mandi, Nomor 5 Perlu Diperhatikan

“Big data bukan sekedar kata kunci, tapi kebutuhan mendesak dalam pengambilan keputusan di berbagai bidang,” tulis Tati Mardiana, Sabtu (27 Januari 2024).

Program Pembelajaran Ilmu Data Universiti Nusa Mandiri (UNM) merupakan ciri khas era digital: manajemen, Hal ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang analisis dan aplikasi, katanya.

“Dengan berfokus pada pengembangan keterampilan big data; Program ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi kompleksitas dunia kerja yang semakin bergantung pada analisis data yang akurat,” ujarnya.

Salah satu aspek dari kurikulum ilmu data adalah pengenalan langsung terhadap teknologi dan alat serta teknik terbaru yang digunakan dalam industri data besar, tambahnya.

“Saya yakin pengalaman langsung ini akan membawa nilai besar bagi siswa kami. Kami yakin mereka tidak hanya akan memahami konsep teoritis namun juga menerapkannya dalam situasi kehidupan nyata.” kata Tati.

Melalui program ini, Universitas Nusa Mandiri (UNM) berupaya mengembangkan generasi muda yang siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang dihadirkan oleh kemajuan teknologi, khususnya dalam konteks big data. Itu melakukan itu. Prodi Sains Data UNM Dorong Penguasaan Big Data Bagi Generasi Muda

“Dengan demikian, Universiti Nusa Mandiri (UNM) tidak hanya menjadi tempat pembelajaran, namun juga garda depan dalam menjadikan potensi big data menjadi kekuatan nyata bagi pembangunan nasional,” ujarnya.