Rutin Ngopi Ampuh Bakar Lemak buat Turun BB? Ahli Diet Bilang Gini

Wecome Congnghenews di Website Kami!

Jakarta – Rutin Ngopi Ampuh Bakar Lemak buat Turun BB? Ahli Diet Bilang Gini

Banyak orang yang percaya bahwa minum kopi secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan. Nah, agar pola makan Anda optimal dengan konsumsi kopi, kapan waktu terbaik untuk minum kopi? BPOM: 2 Bahan Kimia Penyebab Gagal Ginjal Akut Misterius Bisa dari Obat Tercemar

Kebanyakan orang terbiasa minum kopi di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Sebab bagi banyak orang tidak mungkin menjaga produktivitas dan konsentrasi di siang hari tanpa meminum secangkir kopi. Namun bagi orang yang sedang mencoba menurunkan berat badan, apakah boleh minum kopi di pagi hari?

“Orang-orang di seluruh dunia menikmati kopi pagi mereka. Itu adalah praktik yang umum, dan seseorang bisa merasa tidak nyaman jika ada sesuatu yang mengganggu rutinitas pagi hari,” kata ahli gizi Anthony DiMarino seperti dikutip di Cleveland Clinic, Jumat (26/1/2024).

Menurut DiMarino, saat ini belum ada aturan tegas mengenai waktu terbaik untuk minum kopi, dan kaitannya dengan penurunan berat badan.

Namun, kopi sebenarnya tidak memiliki khasiat “ajaib” yang dapat membantu membakar kalori atau lemak. DiMarino bahkan mengingatkan agar berat badan tidak bertambah, konsumsi kopi sebaiknya tidak dibarengi dengan susu berlemak. Atau setidaknya gunakan susu skim dalam kopi pagi Anda.

“Minuman kopi dengan rasa khusus bisa mengandung lebih dari 500 kalori, tergantung ukuran cangkirnya,” jelas DiMarino.

Tonton video “KuTips: 3 Tips Dokter Kulit Mengobati Jerawat”: Rutin Ngopi Ampuh Bakar Lemak buat Turun BB? Ahli Diet Bilang Gini

(vip/suk)