Seorang Wanita Tutup Permanen Lubang Anus, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Wecome Congnghenews di Website Kami!

Amerika Serikat – Maggie Tretton, seorang wanita berusia 29 tahun asal Amerika Serikat, terpaksa hidup tanpa anus karena penyakit kronis. Seorang Wanita Tutup Permanen Lubang Anus, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Daily Mail melaporkan, pada Kamis, 20 Desember 2023, Tretton harus “ditutup” anusnya karena mengidap penyakit Crohn sejak kecil. Pada usia 16 tahun, kondisi Tretton memburuk dan diperlukan kolostomi untuk membuat selang baru untuk mengalirkan air dari perutnya.

Namun, penderitaan Tretton tidak berakhir di situ. Pasalnya sepuluh tahun pasca operasi, Tretton terus merasakan nyeri dan pegal di bagian anus. Air Putih Hingga Kopi, Ini 6 Minuman Terbaik untuk Turunkan Kadar Gula Darah

Penelitian lebih lanjut mengungkapkan bahwa saluran usus dan rektum terkena penyakit Crohn yang dikonsumsinya.

Karenanya, Tretton akhirnya berani kembali ke meja operasi. Kemudian dia ingin benar-benar mengakhiri rasa sakitnya dengan protraktektomi, yaitu prosedur pengangkatan usus besar dan rektum. Dalam operasi ini, lubang pembuangan Tretton harus dijahit “tertutup” agar limbah bisa dialirkan ke saluran pembuangan baru.

“Sekarang sudah permanen, tidak ada jalan untuk kembali. Tapi saya tidak menyesal karena saya tahu kerusakan yang terjadi di kawasan itu,” kata Tretton.

Usai operasi, Tretton akhirnya menyadari bahwa dirinya bisa hidup normal, meski berbeda dari orang kebanyakan. Namun Tretton harus disapih dalam waktu 24 jam menggunakan kantong kolostomi yang dipasang di perutnya.

“Aku tahu apa yang kamu pikirkan,” Dia mengeluarkan toilet. Anda mungkin tidak terlihat familiar. Tapi sepertinya dia orang yang sehat, katanya.

Hanya ada satu, tidak ada lubangnya, tidak terbuka, seperti memang tidak ada lubangnya,” lanjutnya.

Sekadar informasi, Tretton menderita sindrom iritasi usus besar yang dalam dunia medis disebut penyakit Crohn. Penyakit Crohn sendiri merupakan penyakit peradangan kronis pada lambung yang dapat menyebar dari mulut hingga anus, namun lebih sering terjadi. usus halus dan usus besar.

Gejalanya meliputi sakit perut dan diare, terkadang darah, dan penurunan berat badan. Orang dengan penyakit Crohn mungkin memiliki gejala, dan gejalanya dapat berlangsung selama berminggu-minggu atau bertahun-tahun. Seorang Wanita Tutup Permanen Lubang Anus, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Gejala bergantung pada lokasi dan tingkat keparahan penyakit, dan mencakup gejala seperti diare kronis, seringkali disertai darah dan lendir atau lendir, penurunan berat badan, demam, nyeri dan nyeri perut, serta kesulitan atau reproduksi perdarahan lambung dan dubur. .

Penyakit Crohn atau penyakit Crohn merupakan penyakit jangka panjang (kronis). Penyakit Crohn merupakan salah satu bentuk IBD (penyakit inflamasi hati), yaitu penyakit pada sistem pencernaan yang memerlukan perhatian lebih.

IBD adalah suatu kondisi yang menyebabkan nyeri dan kram pada perut serta menghambat pencernaan makanan menjadi energi. Ketika didiagnosis menderita penyakit radang hati, seseorang mungkin memerlukan pengobatan jangka panjang. Risiko keseleo cepat terklasifikasi, ligamen bisa robek! Sakit kaki terjadi pada semua orang, terutama orang-orang sibuk. Terkadang, ketika kaki mulai terasa sakit, beberapa orang dengan cepat memijatnya. Congnghenews 19 Januari 1924