Setop Bedakan Pemain Lokal dan Naturalisasi! Semua Sama-sama Berjuang untuk Timnas Indonesia

Wecome Congnghenews di Portal Ini!

Turki – Timnas Indonesia bersiap menghadapi Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar. Sayangnya, sebelum persiapan ini, ada anggapan bias terhadap tim Garuda. Setop Bedakan Pemain Lokal dan Naturalisasi! Semua Sama-sama Berjuang untuk Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Kalah, Ini Kata Shin Tae Yong & Lihat! Ada Erick Thohir

Timnas Indonesia terbagi dalam beberapa grup. Ada yang menyombongkan pemain lokal, disebut juga kebanggaan lokal, dan ada pula yang memuji pemain asli atau warisan.

Melihat hal tersebut, seluruh pemain dan pelatih Indonesia membagikan statusnya di Instagram. Tujuannya untuk menutup kesenjangan antara pemain lokal dan naturalisasi. Pokoknya, bermainlah untuk Garuda di dada.

“Berhentilah membandingkan pemain lokal dan pemain lama. Kita semua satu keluarga disini dengan satu impian yaitu memberikan yang terbaik untuk timnas dan masyarakat Indonesia.

“Tidak masalah dari mana kami berasal, karena kami selalu bersatu baik di dalam maupun di luar lapangan. Ketika tim kita kalah, kita semua merasakannya, dan ketika tim menang, itu adalah kemenangan bagi kita semua,” demikian bunyi artikel yang diunggah Shin Tae-yong dan sejumlah pemain mulai dari Justin Hubner, Mark Klock, Asnavi. Mangkualam dan bahkan Pratama Arhan.

“Sebagai pemain, mengenakan seragam Merah Putih bukan hanya sebuah kebanggaan, tapi juga suatu kehormatan bagi kita. Mari kita bersama-sama di Piala Asia 2024, dukung dan berikan semangat kepada kita,” ujarnya.

Indonesia akan kembali menguji jelang Piala Asia 2023. Tim Garuda bertemu timnas Libya di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki pada Jumat, 5 Januari 2024. Setop Bedakan Pemain Lokal dan Naturalisasi! Semua Sama-sama Berjuang untuk Timnas Indonesia

Di Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup “D”. Tim asuhan Shin Tae Yong akan bertanding melawan Jepang, Irak, dan Vietnam. Berikut jadwal babak perempat final Piala Asia-2023. Tempat ke babak perempat final Piala Asia AFC 2023 sudah terisi. Pertandingan akan diadakan mulai 2 Februari 2024. Laga Tajikistan kontra Yordania akan menjadi laga pembuka. Congnghenews 1 Februari 2024