Sineas Ian Wibowo Syuting Video Klip di 4 Provinsi dari Jateng Hingga Bali, Sempat Ditegur Ustaz Derry Sulaiman

Sugeng rawuh Congnghenews di Portal Ini!

Dari Congnghenews, Jakarta 2024, sutradara Ian Wibowo dan produser Erry Wibowo melakukan syuting video musik “Hijra” dan “Adam Hawa” di 4 provinsi yaitu Solo, Jawa Tengah, Yogyakarta, Gresik, Jawa Timur, dan Bali. Sineas Ian Wibowo Syuting Video Klip di 4 Provinsi dari Jateng Hingga Bali, Sempat Ditegur Ustaz Derry Sulaiman

Proyek video ini merupakan hasil kolaborasi antara Ian Vibowo dan Master Derry Sulaiman. Banyak fakta menarik dari kerjasama ini. Salah satunya terkait video klip yang diambil oleh Ian Wibowo, yakni Aska Billa yang juga seorang penyanyi. Jadwal Acara Indosiar Hari Ini, Selasa 30 Januari 2024: Saksikan Live Persebaya vs PSIS dan Indonesia vs Uzbekistan

Sebagai pencipta lagu dan produser, Derry Sulaiman dan Ian Wibowo pernah berselisih. Guru menegur Yan Wibo saat memperlihatkan video model tak berhijab. Sedangkan Ian Wibowo punya persoalan tersendiri.

Pada syair lagu Hijrah, saya membayangkan hijrahnya seorang anak muda yang diperankan Aska Billa. “Awalnya dia tidak berhijab, jadi dia berhijab karena terinspirasi dari seorang guru yang berdakwah di TikTok.” dia berkata.

Dalam keterangan Showbiz Congnghenews, Senin (29/1/2024), Ian Wibowo berharap transformasi pemuda menjadi kebajikan yang diperankan Aska Billa dapat menginspirasi jutaan pemuda.

“Semoga banyak anak muda yang datang setelah akhirnya melihat video Aska diputar,” kata Ian Wibowo sambil mengucapkan selamat kepada Guru Derry atas ketidaksetujuannya. Salomo.

* BACA BERITA LEBIH LANJUT DI GOOGLE NEWS

Produser Erry Wibowo pun menilai konflik antara Master Derry Sulaiman dan Jan Wibowo dalam proyek video “Hijra” dan “Adam Hawa” adalah hal yang wajar dan merupakan bagian dari proses kreatif.

“Berbeda pendapat soal penerbitan itu wajar. Yang terpenting adalah mencapai tingkat penerbitan yang baik,” kata Erri Vibowo. Lagu “Adam Hawa” dipilih bukan tanpa alasan. Itu salah satu karya seni Derry Solomon.

Tercatat pada tahun 2017 lewat proyek Derry Sulaiman and Friends (DSAS), Adam Hawa kini mendapat kesempatan baru untuk mengucapkan terima kasih kepada pecinta musik Tanah Air pada tahun ini melalui kolaborasinya dengan Aska Billa. Sineas Ian Wibowo Syuting Video Klip di 4 Provinsi dari Jateng Hingga Bali, Sempat Ditegur Ustaz Derry Sulaiman

“Saya minta Derry memilih salah satu lagu favoritnya, ‘Adam Hawa’ yang dinyanyikannya bersama Aska Billa. Aska sudah tidak asing lagi di dunia musik. Dia mantan artis cilik yang pertama kali dikenal dengan lagunya ‘Papiku’, ” jelasnya.

Filmnya keluar dengan baik di klipnya. Erry dan Ian Wibowo serta Ustaz Derry Sulaiman berharap ‘Hijra’ dan ‘Adam Hawa’ dapat diterima dengan baik oleh pecinta musik India.