Tantang Timnas Indonesia, Diego Michiels Pernah Dibantai Bahrain 10-0

Wecome Congnghenews di Portal Ini!

VIVA – Diego Michels dari Borneo FC mengolok-olok timnas Indonesia usai kalah 4-0 dari Libya dalam laga uji coba di Kompleks Olahraga Mardan di Antalya, Turki, Selasa, 2 Januari 2024. Tantang Timnas Indonesia, Diego Michiels Pernah Dibantai Bahrain 10-0

Melalui akun Instagram pribadinya, pemain yang berposisi sebagai bek Borneo FC itu mengutarakan keinginannya untuk diadili melawan timnas Indonesia. “Mungkinkah ini ujian Borneo FC melawan timnas? Siapa tahu, ini bisa jadi akhir musim,” tulis Diego. Chelsea yang Gamang di Kandang Lawan

Pemain turun temurun itu menegaskan, ajakan tersebut bukan sekedar lelucon. Dia menekankan bahwa dia menanggapi tantangan kasus ini dengan serius.

“Saya tidak ingin menghina timnas, pemain atau apapun. Namun jika saya mendapat kesempatan, saya ingin berusaha serius melawan tim nasional. Itu saja. Jaga semangat timnas tetap hidup untuk pertandingan selanjutnya.” ditulis oleh Diego Michiels.

Diego Michels kerap mengkritik timnas Indonesia, khususnya pelatih Shin Tae-yong.

Ia baru-baru ini mempertanyakan fakta dua pemain Kalimantan, Nadeo Argavinata dan Stefano Lilipali, tidak dipanggil. Padahal, kedua pemain ini tampil sangat baik di Liga 1 2023-2024.

Diego Michels adalah pemain alami. Ia pertama kali bergabung dengan timnas U-23 Indonesia pada tahun 2011 di bawah asuhan pelatih Rahmad Darmawan.

Menurut Transfermrkt, Diego Michiels memainkan 16 pertandingan. Diego Michels, pemain senior timnas Indonesia, melakukan debut bersama timnas Indonesia pada 29 Februari 2012 di bawah asuhan Aja Santoso.

Menariknya, debut Diego Michels berakhir tragis. Ia masuk skuad saat Timnas Indonesia kalah 0-10 dari Bahrain. Sebelum laga ini, kekalahan terbesar Indonesia adalah 9-0 pada tahun 1974 melawan Denmark.

Kekalahan memalukan ini tak lepas dari konflik internal di internal manajemen PSSI yang membuat seluruh pemain Liga Super Indonesia tidak bisa bermain untuk timnas. Tantang Timnas Indonesia, Diego Michiels Pernah Dibantai Bahrain 10-0

Mereka hanya mengirimkan pemain yang pernah bermain di Liga Utama Indonesia, meski ada pemain nasional yang lebih baik dan berpengalaman yang bermain di Liga Super Indonesia. Akibat situasi tersebut, Indonesia menurunkan pemain berpengalaman. Shane Pattinama mengungkap kabar gembira usai membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Shane Pattinama mengungkap kabar gembira usai membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Ia memberi kode bahwa dirinya memiliki klub baru setelah hengkang dari Viking FK. 2024. Congnghenews 2 Februari 2024