Tanya Psikolog: Ibu Menyusui Ingin Me Time, Apakah Itu Termasuk Tindakan Egois?

Selamat datang Congnghenews di Situs Kami!

Congnghenews – Ibu menyusui yang baru melahirkan mungkin ingin meluangkan waktu untuk saya. Mari kita tanyakan pada psikolog apakah ini egois atau tidak. Tanya Psikolog: Ibu Menyusui Ingin Me Time, Apakah Itu Termasuk Tindakan Egois?

Terkadang ibu menyusui merasa lelah atau bosan dengan proses baru ini. Jika demikian, perempuan sebaiknya tidak hanya beristirahat secara fisik, tetapi juga mental. Tak ada salahnya lho, wanita memberi saya waktu untuk meremajakan tubuh dan pikirannya. Gambar seorang ibu sedang menyusui bayinya. (Pixabay.com)

Tidak perlu merasa bersalah atau egois karena meninggalkan anak Anda. Psikolog anak dan keluarga Saskhya Aulia Prima, MPsi., mengatakan waktu saya sangat bermanfaat bagi para ibu. Baca lebih lanjut dan tanyakan pada artikel ahli di bawah ini.

Apakah ibu yang menghabiskan waktu bersama saya merupakan tanda keegoisan pada anak-anaknya? Psikolog Ungkap Penyebab Caleg Stres dan Gejalanya

Kita perlu tahu di mana batasan kita. Manajemen stres itu penting. Kami ingin memberikan anak-anak kami yang terbaik untuk tumbuh dewasa. Namun ia juga membutuhkan seorang ibu yang sangat berhati-hati. Jika pikiran kita salah maka tindakan kita pun akan kacau. Jadi pahamilah dimana batasan kita. Siapapun atau semua orang dapat membantu.

Jangan lupa untuk menjaga diri sendiri. Terapkan diri Anda agar bisa bermain seperti ibu yang baik. Jadi ketika kita bertemu anak lagi kita akan tersenyum karena cangkir cintanya sudah penuh. Menjaga diri bukan berarti egois, tapi pintar-pintar karena tidak semua hal bisa dilakukan sendiri.

Bagaimana depresi ibu mempengaruhi kondisi dan pertumbuhan anak?

Banyak yang punya perasaan. Karena stres mempengaruhi pikiran. Seringkali, ketika kita mengalami sesuatu, hal itu diterjemahkan ke dalam perasaan dan tindakan kita. Oleh karena itu, jika pikiran kita negatif dan kita khawatir, kita takut. Namun mungkin ketika seorang anak menangis, ibunya juga akan menangis.

Karena tekanan, kita perlu memberikan yang terbaik kepada anak kita setiap saat. Tapi itu mungkin. Ketika kita bisa menangani stres dengan baik, kita akan lebih tenang dan lebih mudah berkomunikasi dengan anak. Seorang anak berkembang melalui ikatan antara orang tua, bila sangat baik maka otak berkembang dengan baik.

Jadi, apakah merasa emas atau stres itu baik?

Itu wajar dan penting. Jika kita tidak memiliki perasaan itu, kita mungkin berpikir bahwa terserah pada diri kita sendiri apa yang ingin kita lakukan. Maka dari itu pasti ada, kita dianjurkan melakukan apapun karena kita khawatir. Namun sebaiknya jangan berlebihan.

Apa saja gejala kecemasan terbesar yang harus Anda waspadai?

Ibu dari anak-anaknya masih bayi, bila kondisi ibu ini selalu buruk, ia tidak akan bisa bersenang-senang, perawatan dirinya berantakan, sehingga ia tidak mau makan, tidak mandi, ia – dapatkan dia. marah. semuanya, lalu mereka kehilangan kebahagiaannya, anda berbicara atau berinteraksi dengan anak-anak, jika ini terjadi dalam 2 minggu berarti anda memerlukan bantuan profesional.

Dan kalau kadang menangis, kadang marah ya ladies, itu pasti di zaman kita.

Stres yang dialami setiap orang berbeda-beda. Ada hal-hal yang mungkin Anda rasakan pada tubuh Anda, seperti rasa takut, telinga terbakar, kaki gemetar, sakit kepala, sakit perut. Yang terpenting, jika hal ini terjadi, kita segera menyadari bahwa kita khawatir.

Apa definisi ibu yang baik dari sudut pandang psikologis? Tanya Psikolog: Ibu Menyusui Ingin Me Time, Apakah Itu Termasuk Tindakan Egois?

Jawabannya tidak ada di buku pelajaran. Satu-satunya masalah adalah, di masa lalu, ketika orang tua kita dibandingkan dengan tetangga kita, saudara kita. Saat Anda bangun sekarang, Anda dapat melihat ponsel Anda dan membandingkannya dengan orang lain. Faktanya, masalah terbesar wanita saat ini adalah penolakan terhadap kesempurnaan. Dan kami merasa rumput tetangga lebih hijau.

Menjadi ibu yang baik bukan berarti semua orang tua sempurna. Faktanya, kita diberikan anak untuk mengembangkan diri kita menjadi diri kita sendiri. Jadi ibu yang baik tidaklah sempurna. Tapi tujuan kami adalah membesarkan diri kami sendiri, keluarga kami, dan anak-anak kami.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang kesehatan, nutrisi, atau tidur? Congnghenews bisa membantu Anda menemukan jawabannya. Tulis pertanyaan Anda di kolom komentar agar ahli dapat menjawabnya.