Tekad Besar Asnawi Mangkualam Tampil di K League 1

Selamat datang Congnghenews di Portal Ini!

Congnghenews – Pemain timnas Indonesia Asnavi Mangkulam bermimpi bisa bermain di kompetisi sepak bola papan atas Korea Selatan, K League 1. Ini merupakan ambisi besarnya sejak pertama kali menginjakkan kaki di Korea Selatan. Tekad Besar Asnawi Mangkualam Tampil di K League 1

Asnavi menghabiskan dua musim bersama Ansan Greeners yang berlaga di K League 2. Perlahan tapi pasti, ia tampaknya sudah beradaptasi dengan lingkungan sepakbola Korea Selatan. Begini Reaksi Erick Thohir setelah Timnas Indonesia Torehkan Sejarah di Piala Asia, Lolos ke 16 Besar untuk Pertama Kalinya

Di musim keduanya, eks PSM Makassar ini menjadi pilar tim di berbagai kejuaraan. Dia tampil dalam 26 pertandingan Anson Greeners di K League. Asnavi Mangkualam (Instagram @asnawi_bhr)

Faktanya, Ansan yang berusia 23 tahun menyumbang dua gol dan dua assist untuk Greeners. Bagi Asnavi, ini hanyalah permulaan karena mimpinya ingin tampil di kasta atas.

“Target saya bisa berkontribusi untuk tim, tentunya bisa bermain di level tinggi di Korea Selatan,” kata Asnavi Mangkulam, dilansir dari kanal YouTube resmi K League, Sabtu (22/10/2022).

Adapun Asnavi Mangkualam dikabarkan akan bergabung dengan klub K League 1 Jeonbuk Hyundai. Namun, ia terikat kontrak dengan Ansan hingga akhir musim 2023.

Oleh karena itu, Asnavi belum mau berkomentar lebih jauh. Tujuan utamanya saat itu adalah berkontribusi pada Ansan Greeners.

“Saya punya kontrak dengan Ansan. Tinggal masa kontraknya. Oleh karena itu, tentu saja Ansan harus didahulukan,” tutupnya. Tekad Besar Asnawi Mangkualam Tampil di K League 1

Asnavi merupakan pemain utama timnas Indonesia. Selain Pratama Arkhan, Elkan Bagot, A.G. Banyak orang yang berkarir di luar negeri seperti Maulana Wikke dan Vitan Sulaiman.