Terios 7 Wonders 2024: Menguak Pesona Alam Kesultanan Jailolo

Selamat datang Congnghenews di Website Kami!

Halmahera, 17 Januari 2024 – Hari ketiga petualangan Terios 7 Wonders di Ternate-Halmahera menjanjikan pengalaman yang kaya: perpaduan alam yang mempesona dan budaya yang unik. Termasuk dalam wilayah Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat yang dulunya merupakan situs kerajaan tertua di Maluku. Terios 7 Wonders 2024: Menguak Pesona Alam Kesultanan Jailolo

VIVA Otomotif bersama media dan influencer menjelajah lebih dalam di Desa Naga dengan tempat wisata Sungai Gaongo, hingga Desa Talaga yang terkenal dengan tradisi Dodengo, destinasi yang siap memukau mata dan menggugah jiwa. Bocoran Motor Baru Honda yang Meluncur di Indonesia Akhir Pekan Ini

Daihatsu Terios mampu melintasi beragam jalanan, mulai dari aspal, berbatu hingga tanah, berkat performa mesin 1.500cc bertenaga 104 tenaga kuda dan torsi 136 Newton meter. Selain itu, terdapat fitur untuk stabilitas kendaraan dan sistem pengereman anti-lock.

Desa Naga: Rumah Naga dan Misteri Kuno Tersembunyi di antara hijaunya perbukitan Halmahera Barat, Desa Naga memiliki warisan leluhur yang mempesona.

“Awalnya nama kampung Naga diambil dari bahasa sukunya. Kebanyakan dari kami disini berasal dari suku Tabaro, jadi kampung Naga ini diambil dari bahasa suku Tabaro yaitu Naga yang artinya disana,” kata pemimpin desa tersebut. Desa Naga, Lexi Uang dari Orvan.

Jernihnya aliran sungai Gaongo yang dalam bahasa setempat berarti tempat pemandian, ibarat pita perak yang berkelok-kelok menembus hutan belantara. Dengan panjang 800 meter, sungai ini menjadi magnet bagi pecinta alam. Menavigasi jeram menggunakan kayak atau sekadar berendam di air dingin merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

2. Desa Talaga: Seperti sebuah petualangan

Desa Talaga ibarat di negeri dongeng, lokasinya berada di antara Gunung Ibu dan Laut Maluku dengan rindangnya pepohonan di sekelilingnya.

Budaya Halmahera Utara terpancar pada tradisi Dodengo, sebuah tarian syukuran dan doa demi keselamatan dan kesejahteraan warga. Biasanya diadakan pada bulan Februari atau Maret, tarian ini diiringi musik dan puisi sehingga menyatukan masyarakat dalam keselarasan gerak dan suara.

Untuk mencapai Desa Naga dan Sungai Gaongo, petualang bisa naik kapal feri dari Pelabuhan Kao. Desa Talaga dapat dicapai dengan mobil atau sepeda motor, dan tradisi Dodengo biasanya diadakan di lapangan terbuka di berbagai desa di Halmahera Barat dan Utara. Terios 7 Wonders 2024: Menguak Pesona Alam Kesultanan Jailolo

Ternate-Halmahera di hari ketiga Terios 7 Wonders bukan sekadar destinasi wisata melainkan jembatan menuju pengalaman tak terlupakan. Dari air sungai yang memancarkan cahaya hingga tarian penuh harapan, perjalanan ini menyatukan keajaiban alam dan budaya dalam satu bingkai. Puan mengatakan, pembahasan revisi UU Desa dilanjutkan pasca pemilu, makanya Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, pembahasan lebih lanjut revisi undang-undang (UU) nomor 6 tahun 2014 tentang desa akan dilakukan setelah pemilu. pelaksanaan pemilu VIVA.co .id 1 Februari 2024