Top! Drone Baru Rusia Mampu Menembakkan Rudal Anti Tank

Selamat datang Congnghenews di Portal Ini!

JAKARTA – Rusia tengah berupaya membuat drone terbaru untuk mempertahankan dominasi udaranya di Ukraina. Drone terbaru ini mampu menembakkan rudal anti-tank 9K111 Fagot. Top! Drone Baru Rusia Mampu Menembakkan Rudal Anti Tank

Drone baru ini membawa sistem rudal anti-tank berpemandu kawat 9K111 Fagot dengan rudal 9K111 dan mampu beroperasi secara otonom. Perkembangan tersebut terungkap dalam video yang diposting di Telegram. WhatsApp Punya Fitur yang Mirip di Film Mission Impossible

Pada Senin (29/1/2024), Akreditasi Angkatan Darat melaporkan bahwa drone tersebut sukses besar dalam operasi tak berawak. Kemampuan drone adalah fitur yang secara dramatis dapat mengubah dinamika operasi darat, memungkinkan mereka untuk menyerang target tanpa kendali manusia secara langsung.

Sistem Fagot 9K111, yang dirancang untuk dibawa oleh drone, merupakan sistem rudal anti-tank yang telah digunakan selama beberapa dekade. Integrasi sistem ini dengan drone membuka kemungkinan strategis baru; Menargetkan kendaraan lapis baja atau pertahanan udara jarak jauh, menghasilkan penargetan jarak jauh dan akurat.

Rincian jangkauan operasional dan kemampuan drone masih belum jelas, namun video tersebut menunjukkan terobosan teknologi signifikan Rusia di bidang sistem tak berawak dan teknologi rudal.

Ketika ketegangan meningkat di berbagai sektor secara global, pengenalan teknologi militer canggih tersebut dapat mengubah keseimbangan kekuatan dan mendorong negara-negara lain untuk mempercepat kemajuan dalam perang drone.

Fagot 9K111, yang dikenal dalam terminologi NATO sebagai AT-4 Spigot, adalah sistem rudal anti-tank era Soviet yang diperkenalkan pada tahun 1970an. Dirancang untuk menghancurkan tank dan kendaraan lapis baja lainnya, sistem ini banyak digunakan oleh berbagai kekuatan militer di seluruh dunia.

Fagot 9K111 beroperasi dengan sistem panduan kawat di mana operator mengendalikan rudal melalui kawat kecil yang meluncur dari rudal ke unit peluncuran. Hal ini memungkinkan operator untuk melakukan penyesuaian secara real-time selama penerbangan rudal, sehingga meningkatkan akurasi terhadap target bergerak. Sistem ini biasanya terdiri dari tabung peluncuran, tripod dan rudal. Top! Drone Baru Rusia Mampu Menembakkan Rudal Anti Tank

Proyektil utama sistem Phagot, rudal 9M111, memiliki penetrasi tinggi dan efektif menghancurkan kendaraan lapis baja. Jaraknya sekitar 2.500 meter. Hal ini memungkinkan operator untuk menyerang target dari jarak yang terlindung dari tembakan balasan.

Selama bertahun-tahun, Fagot 9K111 telah ditingkatkan dan diekspor, dan telah bertugas dalam berbagai konflik di berbagai belahan dunia. Penggunaan dan efektivitasnya yang berkelanjutan merupakan bukti desain yang kuat dan kemampuan beradaptasi terhadap berbagai situasi pertempuran.