Unik, Perusahaan Ini Berikan Bonus Pada Karyawan yang Lari 3 Km Per Hari

Selamat datang Congnghenews di Website Kami!

China – Bagi para karyawan, mendapatkan bonus akhir tahun merupakan hal yang dinanti-nantikan. Pasalnya, bonus yang didapat juga merupakan apresiasi atas kinerja yang diberikan. Namun, hal berbeda dilakukan oleh perusahaan asal Tiongkok. Unik, Perusahaan Ini Berikan Bonus Pada Karyawan yang Lari 3 Km Per Hari

Dari Oddity Central, Minggu 24 Desember 2023, perusahaan kertas Guangdong Dongpo Paper memilih untuk mengubah rencana bonus karyawannya. Terpopuler: Ramalan Baba Vanga, Gaya Hidup Pasien Gagal Ginjal Penyebab Lukas Enembe Meninggal

Perusahaan ini memilih untuk membuat rencana yang dirancang untuk mendorong karyawannya berolahraga lebih banyak setiap hari. Perusahaan asal provinsi Guangdong China ini tengah menyedot perhatian banyak netizen. Pasalnya, skema bonus pegawai yang biasanya dibagikan berdasarkan kinerja kini berubah menjadi prestasi olahraga.

Tentu saja syarat untuk mendapatkan bonus akhir tahun ini menjadi tanda tanya. Namun, perusahaan memiliki alasan khusus untuk mengubah ketentuan bonus karyawan setiap hari.

Guangdong Dongpo Paper diketahui memberikan bonus kepada pekerja yang berjalan kaki minimal 3 km setiap harinya. Hal ini dilakukan untuk membantu mempromosikan gaya hidup sehat kepada 100 karyawan.

Manajemen memutuskan untuk memberi penghargaan kepada mereka berdasarkan seberapa banyak latihan yang mereka lakukan. Misalnya, seorang karyawan berhak mendapat bonus bulanan jika ia berkendara sejauh 50 km per bulan. Bahkan, karyawan bisa mendapat bonus 60 persen untuk lari 40 km, dan 30 persen untuk lari 30 km.

“Bisnis saya hanya bisa bertahan jika para pekerja saya sehat,” kata Lin Zhiyong, kepala Dongpo Paper.

Jarak yang ditempuh setiap karyawan dilacak melalui aplikasi ponsel. Meski sulit, para pekerja justru berhasil. Program ini sukses besar, dan Lin Zhiyong, seorang penggemar olahraga, menyatakan bahwa seluruh karyawan berhak mendapatkan bonus penuh.

Meski cara yang diciptakan mendapat respon positif dari masyarakat, karena para pekerja tidak hanya mendapatkan uang tetapi juga kesehatan. Namun banyak orang yang tertawa.

Tentu saja kondisi tak lazim yang dilakukan perusahaan kertas ini menjadi sorotan. Pasalnya, perusahaan juga harus memperhatikan keadaan karyawannya. Unik, Perusahaan Ini Berikan Bonus Pada Karyawan yang Lari 3 Km Per Hari

“Niat dari kebijakan perusahaan ini baik namun perlu mempertimbangkan kondisi kesehatan atau permasalahan yang ada pada karyawannya,” kata media sosial di media sosial.

Beberapa juga bertanya-tanya tentang kebijakan ini karena pekerja berisiko terkena serangan jantung dan oleh karena itu tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan bonus. Yang lain menuduh Guangdong Dongpo Paper membahayakan kesehatan para pekerjanya dengan menerapkan batasan tunjangan yang sangat tinggi kepada mereka. Kisah inspiratif, enam kali berturut-turut di dunia HR Dengan memahami dan mengelola HR secara bijak, perusahaan dapat menghadapi tantangan dengan lebih baik. Congnghenews 2 Februari 2024