Wadpadai Gejala Utama Gagal Ginjal Akut, Ternyata Bukan Batuk Pilek!

Sugeng rawuh Congnghenews di Situs Kami!

Congnghenews – Belakangan ini, kasus gagal ginjal akut pada anak terus meningkat, bahkan banyak yang meninggal. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui gejala utama gagal ginjal akut. Wadpadai Gejala Utama Gagal Ginjal Akut, Ternyata Bukan Batuk Pilek!

Diketahui, gagal ginjal akut tidak menyerang saluran pernafasan melainkan menyerang saluran kemih. Oleh karena itu, gejala awal gagal ginjal akut bukanlah bulimia (batuk) dan demam, melainkan penurunan frekuensi buang air kecil (buang air kecil) pada anak. Rutin Ngopi Ampuh Bakar Lemak buat Turun BB? Ahli Diet Bilang Gini

Untuk gejala awal, penderita biasanya akan mengalami gangguan saluran kemih seperti penurunan frekuensi buang air kecil atau ketidakmampuan buang air kecil selama kurang lebih 6 jam. Namun, gejala gagal ginjal akut bisa berbeda-beda pada setiap pasien.

Dilansir dari berbagai sumber, pakar kesehatan menyebutkan bahwa batuk dan pilek dapat memicu gagal ginjal akut. Gejala-gejala ini terjadi ketika paru-paru terisi cairan sehingga mencegah racun keluar dari tubuh.

Selain itu, masih banyak gejala gagal ginjal akut lainnya yang penting untuk diketahui. Gejala tersebut antara lain berkurangnya fungsi ginjal hingga 50 persen, disusul gejala lain seperti pembengkakan pada tubuh, gangguan elektrolit, pernapasan cepat dan cepat, serta kejang akibat tekanan darah tinggi.

Diberitakan sebelumnya, gagal ginjal akut ramai diperbincangkan warga Indonesia setelah ratusan anak diserang dan dibunuh. Faktanya, kasusnya semakin meningkat dari hari ke hari

Menteri Kesehatan Budhi Gunadi mengatakan, penyakit ini meningkat karena tiga bahan berbahaya dalam sirup bayi. Ketiga zat tersebut adalah etilen glikol (EG), dietilen glikol (DEG), dan etilen glikol butil eter (EGBE).

Selanjutnya, BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) mengeluarkan perintah penarikan dari pasaran produk sirup obat yang mengandung zat EG, DEG dan EGBE melebihi batas aman. Beberapa produk obat tersebut adalah : Sirup Termorex untuk Obat Demam, Sirup Flurin DMP untuk Obat Batuk dan Flu, Sirup Batuk Unibaby untuk Obat Batuk dan Flu, Sirup Batuk Unibaby untuk obat Batuk dan Flu, Sirup Demam Unibaby untuk Obat Batuk dan Flu Unibaby, Unibaby Fever obat tetes untuk obat demam Wadpadai Gejala Utama Gagal Ginjal Akut, Ternyata Bukan Batuk Pilek!

Lebih lanjut, sebagai bentuk tanggung jawab pelaku usaha, BPOM memerintahkan seluruh industri farmasi untuk melaporkan hasil uji mandiri produk obat yang mungkin terkontaminasi zat EG dan DEG.

Demikian ulasan gejala utama gagal ginjal akut yang perlu Anda ketahui. Saya harap informasi ini bermanfaat.