Wisuda MNC University, HT Ingatkan Wisudawan Pentingnya Soft Skill di Dunia Kerja

Sugeng rawuh Congnghenews di Portal Ini!

JAKARTA – Hari Tanosodibjo, Ketua Umum Yayasan Hari Tanosodibjo sekaligus Executive Chairman MNC Group menyampaikan pesan penting kepada lulusan MNC University yakni pentingnya soft skill dalam dunia kerja. Wisuda MNC University, HT Ingatkan Wisudawan Pentingnya Soft Skill di Dunia Kerja

Harry Tano menjelaskan lulusan sudah memiliki hard skill atau keterampilan teknis yang diperoleh melalui pendidikan universitas dalam waktu sekitar 4 tahun. Pertamina Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan Lewat Sekolah Energi Berdikari di Semarang

Namun di dunia kerja, lanjutnya, “soft skill” juga banyak diminati dan menjadi salah satu kriteria utama yang dicari perusahaan.

Baca Juga: Harry Tano Bantu MNC Berikan Kesempatan Kerja Bagi Lulusan Universitas

“Hard skill itu yang dimiliki sekarang, tapi soft skill sebenarnya penting. Dalam sambutannya pada rapat terbuka Senat MNC University pada wisuda program sarjana tahun akademik 2023/2024, Rabu (24 Januari 2023), Harry Tano mengatakan: “Keahlian teknis tidak bisa dibandingkan dengan daya tahan atau kerja keras Anda.” ).

Soft skill dapat dikembangkan melalui pengaruh lingkungan dan aktivitas sehari-hari, sehingga orang tua memegang peranan penting dalam mengembangkan soft skill anak.

Baca juga: Mahasiswa MNC University Kuliah Bersama Praktisi, Kenalkan Budaya Kerja

Harry Tano pun mengaku orang tuanya mengajarinya bekerja keras sejak kecil, sehingga kini ia sudah terbiasa. Wisuda MNC University, HT Ingatkan Wisudawan Pentingnya Soft Skill di Dunia Kerja

“Menurut saya, peran orang tua sangat penting karena membantu saya menjadi seperti sekarang ini. “Sampai saat ini saya bekerja 16-18 jam sehari dan tidak pernah merasa lelah karena karakter pekerja keras saya sudah terbentuk sejak kecil,” ujarnya.

Sebagai organisasi nirlaba, MNC University hadir bukan untuk mencari keuntungan, melainkan mengembangkan pendidikan dan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk memajukan Indonesia.