Xavi Mundur, Laporta Berharap Dukungan Fans Tak Mengendur

Wecome Congnghenews di Portal Ini!

Jakarta – Xavi Mundur, Laporta Berharap Dukungan Fans Tak Mengendur

Xavi Hernandez telah mengumumkan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan para pemain membutuhkan dukungan fans. Hasil Final Piala Afrika 2024: Timnas Pantai Gading Juara, Kalahkan Nigeria 2-1

Xavi secara mengejutkan mengumumkan keputusan hengkang di penghujung musim setelah Barcelona dipermalukan 3-5 oleh Villarreal di Estadi Olimpic Lluis Companys, Minggu (28/1/2024) pagi WIB.

Kekalahan ini semakin membubarkan Barcelona dalam perebutan gelar juara La Liga. Blaugrana berada di urutan ketiga klasemen Liga Spanyol, tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen Girona.

Kekalahan di Villarreal pun menambah tekanan pada Xavi setelah hasil mengecewakan lainnya. Robert Lewandowski dan lainnya. Mereka mengalahkan Real Madrid 1-4 di Piala Super Spanyol dan tersingkir dari Copa del Rey.

Joan Laporta mengakui sejauh ini Barcelona belum memenuhi ekspektasi. Ia pun berharap para penggemar terus mendukungnya hingga akhir.

“Saya tidak sabar untuk membalikkan keadaan, yang tidak menyenangkan bagi siapa pun, tapi yang kami butuhkan saat ini adalah persatuan,” kata Laporta, menurut ESPN.

“Memang benar musim ini segalanya tidak berjalan sesuai rencana kami. Tahun lalu kami memenangkan La Liga dan Piala Super dan dengan tim yang lebih baik kami memiliki ekspektasi yang lebih tinggi pada musim ini. Namun Kami tidak memenuhinya dan kami perlu melakukannya. Mengubah keadaan sekitar.” Xavi Mundur, Laporta Berharap Dukungan Fans Tak Mengendur

“Kami berterima kasih atas komitmen yang ditunjukkan para penggemar kepada tim dan klub musim ini. Kami akan membutuhkannya di masa depan, dimulai dengan pertandingan kandang melawan Osasuna pada hari Rabu.”

“Saya yakin mereka memahami situasi, kesulitan (klub), tapi para pemain membutuhkannya dan peran fans akan penting mulai sekarang hingga akhir musim,” kata Laporta. Tonton video “Laporta menerima pengunduran diri Xavi di Barcelona” (nds/yna)